DOBO, Siwalimanews – Langkah antisipasi terhadap penyebaran virus corona di Kepulauan Aru terus berlangsung dari hari ke hari.

Sejumlah elemen masyarakat dan berbagai komunitas ikut ambil bagian dalam upaya ini.

Tak ketinggalan, Jemaat GPM Dobo bekerja sama dengan AMGPM Daerah Pulau Aru dan Polres Kepulauan Aru melakukan demonstrasi aksi cuci tangan terhadap para penumpang angkutan umum yang berlangsung kemarin di depan gereja hingga halaman parkir Gereja Bethel Dobo.

Aksi cuci tangan ini untuk bagaimana para penumpang angkot bisa dapat terhindar dari penyebaran virus yang berbahaya ini.

Dalam pantauan awak media di lokasi, setiap angkutan umum yang melintasi depan Gereja Bethel, ditahan dan penumpang maupun sopir diarahkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah sediakan oleh Majelis Jemaat GPM Dobo tersebut.

Baca Juga: Polres Aru Gelar Latihan TFG Cegah Covid-19

Selanjutnya, angkutan atau mobil tersebut diberikan semprotan disinfektan oleh anak-anak angkatan muda dan petugas kepolisian dari Polres Aru dan Brimob Pelopor Kompi C Dobo.

Selain mencuci tangan dan semprotan difisektan, terlihat beberapa kader AMGPM juga membagikan himbauan dalam bentuk panflet kesehatan kepada para pengemudi baik roda dua maupun roda empat yang melintasi di depan Gereja Bethel Dobo.

Aksi cuci tangan tersebut mulai pukul 16.00 WIT sore hingga selesai.

Terpisah, salah satu pengurus Jemaat GPM Dobo kepada media ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Selain itu dirinya berharap kepada Jemaat dan masyarakat Aru, agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Kami harap warga jemaat maupun masyarakat lebih menerapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sesudah melakukan aktifitas diluar rumah,” himbau pengurus jemaat tersebut yang tak menyebutkan namanya.

Dirinya menambahkan, Semoga kegiatan yang lakukan hari ini bisa sedikit membantu pemerintah dan masyarakat di lingkungan sekitar, agar kita semua dapat terhindar dari ancaman penyebaran virus Corona ini. (S-25)