AMBON, Siwalimanews – Pegawai honorer Kantor Pajak bernama Billy Maitimu ditemukan tewas gantung diri.

Pria 51 tahun ini ditemukan tergantung dirumah miliknya di Gunung Nona RT.007/ RW.07, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (10/4).

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Jane Luhukay kepada wartawan di Ambon menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Randi So­hilait yang adalah tetangga korban, bahwa sekitar pukul 21.50 WIT saksi datang ke rumah korban untuk mengecek korban, karena lampu dalam rumah korban dalam keadaan padam dan tidak dinyalakan.

“Setelah sampai di rumah korban pintu rumah korban ter­kunci dari dalam, sak­si pun berteriak beru­lang ulang kali memanggil nama korban, tetapi tidak di jawab sehingga saksi langsung berinisiatif merusak pintu depan dan masuk,” ujar Luhukay.

Setelah pintu berhasil dirusak, saksi yang sampai didepan kamar korban terkejut melihat korban sudah dalam keadaan tergantung tepat di depan pintu kamar korban.

Baca Juga: Dewan Bentuk Pansus Bongkar Mafia di Pasar Mardika

Melihat hal itu, saksi langsung berlari keluar meminta pertolongan dari warga sekitar.

Sekitar pukul 22.25 WIT Anggota Polsek Nusaniwe yang dipimpin Kapalosek Iptu Johan Anakotta tiba TKP dan langsung mengamankan TKP.

Untuk kematian korban dari Pihak keluarga korban telah meng­ikhlaskan dan tidak mau untuk dilakukan otopsi. Pihak Kepolisian Sektor Nusaniwe kemudian me­ngarahkan lihak keluarga korban untuk membuat surat penolakan outopsi.

“Tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh bagian luar korban, keluarga korban juga menolak dilakukan autopsi sehingga diarahkan membuat surat peno­lakan,” paprnya. (S-10)