AMBON, Siwalimanews – Wakil Presiden Ma’ruf Amin di­pastikan sesuai jadwal kunjungan kerjanya ke Maluku akan tiba di Kota Ambon hari ini, Rabu (13/10). Kunjungan orang nomor dua di republik ini meru­pakan yang pertama kali sejak menjawat wakil presiden.

Pasukan penga­ma­nan VVIP kunju­ngan kerja wapres sendiri saat ini telah siap menjalankan tu­gas mereka. Namun untuk memastikan kesiapan pasukan pengamanan VVIP, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Bambang Ismawan dan Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri didampingi Gubernur Murad Ismail meninjau kesiapan pasukan pengamanan tersebut, Selasa (12/10).

Peninjauan pasukan pengamanan itu dilakukan dalam apel gelar pasu­kan pengamanan VVIP yang dipu­satkan di Lapangan Merdeka Ambon. Pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Wapres tersebut terdiri dari personel Kodam Patti­mura, personel Lanud Pattimura, Lantamal IX Ambon, serta unusr kepolsian yang terdiri dari personel Brimob, Polantas dan Intel. Selain itu juga ada petugas Dishub dan ang­gota pasukan pengamanan lainnya.

Mereka ini terbagi pada beberapa sub satgas yakni satgas Bandara, satgas Swissbel-Hotel, satgas Kantor Gubernur Maluku, satgas rute, satgas Intel, satgas Komlek, satgas Walakir, satgas Laut dan satgas cadangan.

Turut hadir dalam peninjauan pasukan tersebut, Danlanud Patti­mura Kolonel Pnb. Andreas A. Dhe­wo, Danream 151 Binaiya Brigjen Arnold AP Ritiauw, Kajati Maluku Undang Mugopal, Sekot Ambon AG Latuheru, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang dan para pejabat daerah lainnya. (S-45)

Baca Juga: Tiga Provider Terancam Putus Kontrak