AMBON, Siwalimanews – Jelang Ramadhan yang jatuh pada (12/4) mendatang, ketersediaan sembilan bahan pokok di Kota Ambon terjamin aman. Hal tersebut ditegaskan Pelaksana tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Robby Silooy.

Silooy menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi untuk mencukupkan segala kebutuhan masyarakat dalam bulan Ramadhan. Olehnya diyakini permasalahan terkait kelangkaan sembako dipastikan tidak terjadi.

Dia menambahkan, hal ini telah menjadi tugas utama pemerintah dalam hal ini dinas teknis untuk terpenuhi bagi seluruh masyarakat Kota Ambon tanpa terkecuali.

“Itu tugas utama kami dalam menyambut hari-hari besar. Jadi ketersediaan bahan pokok tetap kami pastikan untuk masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan tahun ini,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepda seluruh warga Masyarakat Kota Ambon, untuk tidak menghawatirkan terkait dengan ketersediaan bahan pokok.

Baca Juga: PNM Mekaar Desa Rumah Tiga Dilatih

Tak hanya menjanjikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat, dirinya juga akan melaksanakan inspeksi mendadak pada seluruh pedagang yang ada di pasar.

“Langkah ini dilakukan agar pedagang tidak melakukan penimbunan sembako untuk meraup keuntungan. Biasanya ada operasi pasar koordinasi distributor sehingga penyediaan itu betul-betul masyarakat bisa terjamin,” tandasnya.

Ketika disinggung terkait dengan pengadaan pasar murah, Silooy mengungkapkan, pihaknya boleh merencanakan namun pelaksanaan kegiatan dimaksud merupakan kewenangan pimpinan tertinggi yakni Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

“Terkait dengan pasar murah, pasti kita sampaikan ke pak wali. Namun  kapan ada pasar murah itu yang harus katong minta keputusan pak walikota. Saya belum bisa pastikan ada atau tidak. Semua tergantung pak wali,” pungkasnya. (S-52)