DOBO, Siwalimanews – Menjelang HUT TNI Angkatan Laut ke-77, maka Lanal Aru bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menggelar aksi donor darah.

Aksi donor darah yang berlangsung, Selasa (6/9) dipusatkan diatas KAL Pulau Trangan III-9-06 dibawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III.

Danlanal Aru Letkol Laut (P) R Heru Cahyono, disela-sela aksi itu mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari memperingati HUT ke-77 TNI AL, dimana kegiatan ini juga sebagai wujud  kepedulian sosial dan kemanusiaan.

“Aksi sosial ini untuk membantu mengatasi minimnya stok darah di PMI serta meningkatkan kebutuhan darah di RSUD Aru. Ini juga sesuai perintah langsung Bapak Kasal, mari peduli dan berbagi kebaikan, sehingga seluruh jajaran TNI AL serentak menggelar donor darah,” jelas Danlanal.

Kegiatan donor darah tersebut kata Danlanal, serempak dilakukan oleh jajaran TNI AL yang dibuka secara virtual oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Eks Sekda Bursel Diperiksa

“Ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kesehatan seorang pasien, bahkan menyelamatkan jiwanya. Inilah wujud nyata dari kepedulian sosial Pangkalan TNI AL Aru dalam membantu anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” tutur Danlanal. (S-11)