AMBON, Siwalimanews – Kurang dari dua bulan berakhirnya masa jabatan, Gubernur Murad Ismail kembali melakukan perombakan birokrasi pemerintah di lingkup Pemprov Maluku.

Perombakan birokrasi dilakukan gubernur terhadap 22 jabatan eselon 3 dan 4 dilingkungan Pemprov Maluku yang berlangsung di ruang kerja gubernur, Senin (18/3).

Padahal, masa jabatan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Nataniel Orno akan berakhir pada 24 April 2024 mendatang.

Pelantikan 22 pejabat eselon 3 dan 4 dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Nomor 272 Tahun 2024.

22 pejabat yang dilantik masing-masing, Rio Zulkifli Mahdi Pellu, Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Organisasi Kemasyarakat Kesbangpol. Salmy Salle, Sekdis Pariwisata. Suryati Anwar, Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral.

Baca Juga: Ini Sembilan Caleg DPRD Maluku Dapil Vlll Dipastikan Lolos

Marisca L. N. Kakiailatu, Kabag Kelembagaan dan Analisis Jabatan pada Biro Organisasi Setda. Nancy Nova Pakaila, Kebag Tata Laksana pada Biro Organisasi Setda. Edwin Tuatella, Kabid Pengembangan Kelembagaan pada Dinas Pariwisata. Zainall Abidin Lapulu.

Selanjutnya, Kabid Pengambangan Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata. Woody Timisela, Sekdis Perumahan dan Kawasan Permukiman. Fadly Husain Latukolengsusu, Kabid Rumah Umum pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. La Sita Lanisa, Kabid Keamanan Informasi dan Persandian pada Diskominfo.

Elisabeth Tan, Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Konsumsi Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan. Daud Samal, SKM Wakil Direktur Pelayanan dan Perawatan pada RSUD Haulussy, Sangsi Lamona Lumaha Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes.

Rio Talama, Kabid Keuangan RSUD Haulussy. Abdul Rahmat Patuhey, Kepala Bidang Kuasa Bendaharawan Umum Daerah pada BPKAD. Fahrudin Aslan Waleu.

Berikutnyw, Kabid Perencanaan Anggaran BPKAD. Marsya Mahubessy, Kasubbag Kepegawaian dan Umum pada Sekretariat Dinas Pariwisata.

Ineke Theresia Samua, Kasubag Kepegawaian dan Umum pada Sekretariat Dinas Ketahanan Pangan. M. Sadhad Tahwa, Kepala UPTD Pelayanan Pendapatan Ambon Kota Ambon. La Juma, Kasubag Pengendalian dan Operasional pada Bidang Pajak Daerah pada Bapenda. Ernawati Kaimudin, Kasi Penetapan dan Penagihan pada UPTD Pelayanan Pendapatan Ambon Kota Ambon. Novita Estervina Kiljanin, Kasi Penyantunan dan Bimbingan pada UPTD Panti Sosial Tresna Werda Ina Kaka.

Gubernur dalam sambutanya berdalil bahwa pelantikan 22 jabatan eselon 3 dan 4 dimaknai sebagai regenarasi birokrasi dalam tubuh Pemprov Maluku yang bertujuan untuk transformasi organisasi Sumber Daya Manusia Aparatur dan sistem kerja.

“Pejabat yang baru dilantik diharapkan adaptif dengan tugas dan tanggung jawab serta budaya kerja yang baru, karena perubahan budaya kerja dapat mendukung terciptanya inovasi-inovasi yang mendorong terwujudnya transformasi birokrasi,” ujarnya.(S-20)