AMBON, Siwalimanews – Dua jabatan strategis di Polresta Ambon resmi bergeser. Kedua jabatan itu masing-masing Kasat Lantas dan Kapolsek Haruku.

Jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat Kompol Seniman Jaya Mahmud, diserahkan kepada AKP Egidio Sumilat, sementara posisi Kapolsek Haruku yang dijabat AKP Idris Mukadar bergeser ke Iptu Yakub Samra Tuasa.

Pergantian dua pejabat utama di Polresta Ambon ini digelar dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolresta Ambon Kombes Driyano Andri Driyano Ibrahim di aula Prima Polresta Ambon, Senin (18/3)

Serah terima jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Haruku Polresta Ambon ini berdasarkan SK Kapolda Maluku Nomor: Kep/118/III/2024 tanggal 9 Maret 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Maluku.

Menurut Kapolresta,  sertijab merupakan hal yang lumrah dalam tubuh Polri. Hal ini dilakukan sebagai penyegaran dalam jabatan.

Baca Juga: Tiga Caleg Petahana Dapil Malteng Tumbang

“Serah terima jabatan di lingkungan polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan, untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan polri,” jelas Kapolresta.

Kapolresta berharap, personel yang ditunjuk sebagai pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Kepada Kasat Lantas yang baru, saudara adalah unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah Kapolresta sebagai unsur pelaksana pada tingkat Mapolresta yang bertugas memberikan bimbingan teknis atas pelaksanaan tugas pada fungsi lalu lintas, segera menyesuaikan diri dengan lingkup kerja yang baru, karena tugas berat sudah menanti di depan mata sementara untuk Kapolsek Haruku, tugas saudara adalah memimpin, membina, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan polsek dan unsur pelaksanaan kewilayahan dalam jajarannya termasuk kegiatan pengamanan markas serta memberikan saran pertimbangan kepada kapolresta yang terkait dengan pelaksanaan tugas di wilayah Polsek Haruku,”pinta Kapolresta.

Kepada pejabat lama, Kapolresta memberikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat.(S-10)