AMBON, Siwalimanews – Guna mengantisipasi penumpukan kendaraan maupun masyarakat  yang berpotensi menimbulkan kemacetan, maka Kapolresta Ambon Kombes Driyano Andri Ibrahim,  menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan sekaligus pengaturan arus lalu lintas pada setiap titik lokasi pasar takjil, guna meminimalisir tingkat kemacetan.

Kapolresta Ambon melalui Kasi Humas Ipda Jane Luhukay mengatakan, bulan Suci Ramadhan tidak lepas dari pasar Ramadhan yang biasanya ditemui saat sore hari menjelang berbuka puasa dengan menjual berbagai aneka makanan dan minuman berbuka.

Pada jam-jam tersebut aktivitas masyarakat dan volume kendaraan memadati ruas jalan dan titik pasar takjil.

“Kapolresta dan jajaran berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam hal pengaturan lalu lintas di sekitar tempat penjualan takjil. Kegiatan ini kami lakukan tiap sore selama bulan Suci Ramadhan,” ujar Ipda Jane.

Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, personel Polresta Ambon juga memberikan himbauan kepada para pengendara, agar mematuhi aturan lalu lintas dan tidak melakukan parkir sembarangan di sekitar lokasi penjualan takjil.

Baca Juga: Setubuhi Murid Hingga Hamil, Oknum Guru Ini Diringkus Polisi

Langkah ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan serta memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya. Disamping itu, Polresta Ambon juga terus melakukan patroli dan pengawasan, guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas selama bulan Ramadhan.

“Dengan adanya kehadiran polisi yang aktif, kami harap masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram dalam menjalankan ibadah puasa dan aktivitas sehari-hari,” ucap Ipda Jane.

Polresta Ambon kata Ipda Jane, juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dan kebersamaan.

“Marilah kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif serta menjaga toleransi antar sesama, sehingga bulan Ramadhan ini dapat dijalani dengan penuh keberkahan dan kedamaian,” himbau Ipda Jane.(S-10)