AMBON, Siwalimanews – Jeffry Apoly Rahawarin atau yang dikenal dengan sebutan JAR, yakin mendapat dukungan Perindo untuk bertarung dalam Pilkada serentak di bulan November mendatang.

Keyakinan itu disampaikan salah satu anggota tim pemenangan JAR, Abas Hanubun usai mengambil formulir bakal calon Gubernur Maluku di Sekretatiat Perindo Maluku, Sabtu (20/4).

Mantan Ketua DPW PAN Maluku sekakigus Sekretaris Tim Murad-Orno pada pilkada sebelumnya itu mengaku, JAR adalah balon pertama yang mendatangi Perindo hari ini.

“JAR yang pertama mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur Maluku di DPD Perindo. Tim tentu yakin akan mendapatkan rekomendasi Perindo,” ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Pengurus Perindo Maluku yang telah menerima tim dalam proses pengambilan formulir ini, dan meminta maaf, karena proses ini diwakilkan kepada tim.

Baca Juga: Pasar Mardika Resmi Difungsikan, Kapolda Pastikan Tempatkan Pos Terpadu

“Karena satu dan lain hal, pak JAR tidak sempat datang langsung untuk ambil berkas pendaftaran ini, dan memberikan mandat kepada tim. Meski demikian, kami berharap Perindo bisa bersama kami untuk proses di Pilgub Maluku November 2024 nanti,” harapnya.

Di tempat terpisah, Tim Ferly Tahapary yang dipimpin Elyazer Tahapary, juga mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Ambon di Perindo Kota Ambon.

Kepada Siwalimanews, Tahapary menyampaikan terima kasih kepada tim yang sudah membantunya dalam perjuangan menuju Kota Ambon yang lebih baik dan kepada tim penjaringan Perindo Kota Ambon yang sudah memberikan ruang dalam proses awal ini.

“Secara pribadi saya berterima kasih kepada semua basudara yang sudah membantu dalam proses ini. Pesan saya, semua pendukung dan simpatisan tetap semangat, jaga kekompakan, sinergitas, kolaborasi, dan komitmen untuk Kota Ambon bisa mencapai sebuah kesejahteraan yang lebih baik,” ujarnya.

Dirinya berharap, semua proses yang berjalan dalam tuntutan Tuhan Yang Maha Kuasa, akan menghasilkan hasil yang baik.

“Karena tujuan baik akan selalu diridohi. Saya datang untuk melayani masyarakat di kota ini, selayaknya Tuhan datang untuk melayani umatnya,” ucapnya

Ia juga mengaku, akan merapat ke partai lainnya, jika telah dibuka ruang untuk proses pendaftaran. (S-25)