AMBON, Siwalimanews – Hari pertama setelah dibukanya pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah oleh PDI Perjuangan Maluku, mantan Pangdam XVI Pattimura Letjen Purn Jeffry Apoly Rahawarin menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Maluku di PDIP.

Pengambilan formulir milik Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP itu, diwakili oleh sejumlah tim yang dipimpin oleh mantan Ketua DPW PAN Maluku yang juga eks Sekretaris Tim Baileo saat Pilkada 2019 lalu Abas Hanubun.

Mantan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III itu mendatangi Sekretariat DPD PDIP yang berlokasi di kawasan Karang Panjang Ambon, Rabu (17/4) sekitar pukul 09.40 WIT. Tim JAR diterima oleh tim penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah DPD PDI Perjuangan.

Terkait proses itu, Hanubun kepada wartawan mengatakan, hari ini JAR melalui timnya yang pertama kali berproses dalam pengambilan formulir bakal calon Gubernur Maluku untuk mengikuti pilkada serentak yang akan berlangsung November 2024 mendatang.

Baca Juga: Lima Kader PDIP Masuk Daftar Survei Balon Wallkota Ambon

“Hari ini, tanggal 17 April 2024, atas nama tim relawan JAR, kami telah mendaftar untuk pengambilan formulir di PDIP sebagai bakal calon Gubernur Maluku untuk Pilkada 2024,” ucap Hanubun.

Pada kesempatan itu, atas nama JAR, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim penjaringan DPD PDIP Maluku yang telah menerima tim dalam proses ini.

Untuk diketahui, JAR merupakan lulusan Akmil tahun 1988. Dia merupakan putra daerah Maluku yang berdarah campuran Maluku Tenggara dan Maluku Tengah.(S-25)