AMBON, Siwalimanews – Jeffry Apoly Rahawarin, Selasa (7/5), resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Maluku, di DPW Partai Persatuan Pembangunan.

Mantan Panglima Kodam XVI Pattimura ini menyerahkan berkas langsung pendaftaran kepada Sekretaris DPW PPP Maluku Rovik Akbar Afifudin.

Partai berlambang Kabah ini menjadi yang terakhir menggenapi delapan Parpol yang didatangi JAR untuk mendaftar.

“Saya datang terakhir di PPP. Dengan demikian saya sudah mendaftar di delapan partai politik di Maluku,” kata JAR kepada awak media usai menyerahkan formulir pendaftaran.

JAR mantap maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Maluku, 27 November 2024. Dia mendaftar di delapan partai politik, yaitu PDIP, Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura, Perindo, Nasdem dan PPP.

Baca Juga: Miliki Sabu, Wanita Ini Divonis 4 Tahun Penjara

Terlihat ikut bersama tim relawan mendampingi JAR mengembalikan formulir pendaftaran di DPW PPP Maluku, Wakil Gubernur Maluku 2014-2019, Zeth Sahuburua.

Mantan Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan ini berharap bisa mendapatkan tiket Pilkada Maluku dari delapan partai tersebut. Terlebih menurut JAR, komunikasi dengan parpol berjalan lancar.

“Saya sangat berharap mendapatkan rekomendasi dari delapan Parpol untuk kepentingan Maluku ke depan, terutama dari PPP,” ujar mantan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III.

Pensiunan jenderal bintang tiga ini berjanji akan bekerja maksimal memajukan Maluku, dengan didukung seluruh elemen masyarakat, termasuk partai politik.

“Jika dipercayakan rakyat menjadi gubernur Maluku, saya bertekad memajukan daerah ini. Saya ingin Maluku itu untuk semua,” sambungnya. (S-25)