AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengaku, pada awal bulan Januari 2023 nanti, pemkot akan mengusulkan rekomendasi dari panitia seleksi job fit terkait kesesuaian jabatan di jajaran Pemerintah Kota Ambon ke Menteri Dalam Negeri.

Untuk hasil dari pansel yang di ketuai Sekot Agus Ririmasse telah dikantonginya, namun bertepatan dengan hari besar keagamaan (Natal dan Tahun Baru), maka pihaknya baru akan mengirimkan hasil dimaksud, pada bulan Januari mendatang.

“Semuanya dalam proses, hasilnya sudah saya terima, tapi nanti 2023 awal baru kita usulkan ke Mendagri,” ungkap walikota kepada Siwalimanews usai mengikuti Konferensi Luar Biasa PWI Maluku di Manise Hotel, Rabu (28/12).

Disinggung terkait posisi Sekretaris Dewan Kota Ambon yang berdasarkan permintaan DPRD yang disampaikan Gunawan Mockthar, bahwa harus diganti, lantaran kinerjanya dinilai ditidak sesuai, walikota mengaku, proses evaluasi terhadap pejabat pemkot, dilakukan secara menyeluruh. Untuk itu, akan dilihat berdasarkan kinerjanya.

“Evaluasi tetap saya lakukan, tapi tidak bisa orang per orang. Tapi tetap akan dievaluasi,” tutur walikota.(S-25)

Baca Juga: Besok, PWI Maluku Gelar Konferensi Luar Biasa