AMBON, Siwalimanews – Inspektur Wilayah II Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Icon Siregar melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon, Rabu (19/1).

Disela-sela kunjungan itu, Siregar mengunjungi di tiga Unit Pelaksana Teknis, yakni Rutan Kelas IIA Ambon, Lapas Kelas IIA Ambon dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Ambon

Dalam kunjungnya di tiga UPT tersebut Siregar disambut hangat oleh seluruh pegawai yang bertugas saat itu.

Tanpa menghilangkan image seorang pemimpin, Siregar memperlakukan warga binaan pemasyarakatan (WBP) layaknya sanak saudara maupun teman, bahkan saat memberikan motivasi bagi warga binaan pemasyarakatan, ia berinteraksi sambil memberikan semangat, memotivasi mereka untuk melakukan kewajiban mereka sebagai  umat beragama, agar tetap bersyukur atas kemurahan Tuhan, dengan cara berdoa dan berserah diri meminta pengampunanNya agar hidup menjadi bersih.

Siregar juga meminta kepada WBP agar membangun jiwa positif dalam diri masing-masing.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Naik, Ini Penjelasan Disperindag

“Hidup itu singkat, jadi jangan sia-siakan waktu kita. Penentuan sikap hidup hanya tiga hari, yakni hari yang kita lalui, Inilah kita sekarang dengan hasil yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang kita lakukan dihari pertama, tentukan sikap kita dihari ketiga. Yang berlalu biarlah berlalu tidak akan bisa kita tempuh, bangun jiwa dan semangat positif, maka hidup kita akan positif dan hebat. Sesungguhnya kita yang megusahakan diri kita menjadi komunitas yang positif disini dan bangkitkan diri kita menjadi orang hebat” ujarnya.

Pada kesmepatan itu, Siregar juga menanyakan terkait pelayanan yang diberikan petugas kepada WBP selama berada di lapas atau rutan, mulai dari sandang, pangan, dan juga papan.

Bhakan ia juga mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan, kesehatan dan taati protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19. (S-51)