MASOHI, Siwalimanews – Jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mengikuti Rapat kerja nasional yang digelar secara virtual dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, Senin (14/12).

Tak hanya Rakernas kegiatan rapat pengurus Adiyaksa Dharma Kartini se-Indonesia juga digelar dihari yang sama. Meski kedua kegiatan itu memiliki  waktu berbeda dengan selisih 1 jam, namun kedua kegiatan itu dapat berjalan dengan lancar.

Kepada wartawan disel-sela kegiatan itu, Kajari Malteng Juli Isnur mejelaskan, rakernes yang digelar ini berlangsung dibawah sorotan tema, Komitmen Kejaksaan Mensukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional. Hal ini, jika dicermati, menunjukkan konsen dan empati dari lembaga Kejaksaan RI terhadap kondisi bangsa dan negara yang saat ini sedang mengalami pelambatan pertumbuhan ekonomi sebagai dampak pandemi global Covid-19, selain mengurusi persoalan penegakan hukum.

“Hal ini menandakan walaupun dalam kondisi Indonesia masih dilanda Pandemi Covid-19, Kejaksaan RI terus melakukan inovasi dan  improvisasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya serta turut mendukung beragam kebijakan Pemulihan ekonomi nasional yang sedang dilakukan oleh pemerintah khususnya dalam  penanggulangan dampak Covid-19,”Jelasnya.

Walaupun perhatian seluruh bangsa dan negara sedang tercurah pada pandemi Covid-19, dengan memikirkan berbagai langkah penanggulangannya, namun tidak boleh mengabaikan rencana pembangunan yang telah dibuat oleh pemerintah dan harus tetap mengacu pada lima prioritas kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Baca Juga: Apresiasi untuk Kejari Malteng

Lima prioritas tersebut yakni pertama, membangun SDM yang menjadi prioritas utama, kedua, pembangunan infrastruktur berkelanjutan, ketiga, memangkas segala bentuk kendala regulasi, keempat, penyederhanaan birokrasi yang dilaksanakan besar-besaran dan kelima, transformasi ekonomi. (S-36)