AMBON, Siwalimanews – Jabatan Kepala seksi perencanaan Korem 151 Binaiya dan Komandan Kodim 1503 Tual bergeser. Dimana sebelumnya jabatan Kasirem dijebat oleh Kolonel Arh Bambang Sukisworo, kini diserahkan kepada pejabat baru yakni mantan Kapendam XI Wulawarman Kolonel Inf Muh Taufik Hanif Y.

Sementara Kolonel Arh Bambang Sukisworo dipromosikan menduduki jabatan barunya sebagai Paban II/Jemen Sren Kogabwilhan III. Sedangkan jabatan Komandan Kodim 1503 Tual yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya diserahkan kepada pejabat baru, yakni Mantan Dandodiklatpur XVI Pattimura Letnan Kolonel Infantri Kadek Muliarsa. Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya akan menduduki jabatan barunya sebagai Irdyaverku Itutben Itdam XVI Pattimura. 

Kedua pejabat itu resmi menduduki jabatan barunya usai dilakukan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Korem 151 Binaiya Brigjen Maulana Ridwan, sekaligus memimpin tradisi satuan perwira Korem 151 Binaiya yang berlangsung di Baileo Slamet Riyadi, Makorem Binaiya, Kamis (5/1).

Danrem dalam amanatnnya pada upacara sertijab tersebut menjelaskan, sertijab dan acara tradisi satuan perwira Korem 151 Binaiya, merupakan hal yang lazim dilaksanakan sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi.

“Selaku Komandan Korem 151 Binaiya dan selaku pribadi, saya mau menyampaikan terima  kasih dan penghargaan yang tulus atas segala pengabdian dan loyalitas Kolonel Arh Bambang Sukisworo selama menjabat sebagai Kasiren, dan akan menduduki jabatan sebagai Paban II/Jemen Sren Kogabwilhan III, dan kepada Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, sebagai Komandan Kodim 1503 Tual akan menduduki jabatan sebagai Irdyaverku Itutben Itdam XVI/Pattimura,” ucap Danrem.

Baca Juga: Bawaslu: Ada Potensi Kampanye Hitam di Pemilu 2024

Danrem juga berharap, pengalaman  yang  diperoleh selama bertugas di Korem 151 Binaiya, kiranya dapat dijadikan bekal untuk meningkatkan dan mengembangkan pelaksanaan tugas selanjutnya.

“Karena jabatan Dandim tentu memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial yang menjadi salah satu fungsi utama TNI AD, dalam rangka menyiapkan potensi wilayah untuk dijadikan kekuatan wilayah, guna kepentingan pertahanan negara,” ucap Danrem.

Danrem juga menyampaikan pesan kepada Letkol Inf Kadek Muliarsa yang sebelumnya menjabat Dandodiklatpur XVI Pattimura, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru sebagai Dandim 1503 Tual.

“Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan meridhoi setiap langkah pengabdian kita bagi negara ini,” ujar Danrem. (S-25)