AMBON, Siwalimanews – DPC Partai Demokrat Kota Ambon kembali berbagi kasih bersama warga Kota Ambon khususnya para juru parkir (Jukir), tukang ojek dan tukang becak maupun janda/duda.

Berbagi kasih berupa pemba­gian ratusan paket sembako yang dilakukan pengurus dan fungsionaris partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sebagai bentuk kepedulian dan menjalankan instruksi Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Rangkaian pembagian ratusan paket sembako ini sebagai bentuk keseriusan kami terhadap instruksi Ketum yang kami terima sehingga kami menjalankannya dan kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan konsolidasi kehadiran Partai Demokrat di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, Femri Tuwanakotta, kepada wartawan, di sela-sela pembagian paket sembako, Rabu (4/1).

Kata Tuwanakotta yang merupakan alumni Magister Studi Pembangunan UKSW ini, konsolidasi Partai Demokrat di Kota Ambon akan terus dilakukan dengan menggerakan mesin partai mulai dari tingkat DPC, PAC hingga ranting dan anak ranting. Hal ini penting dilakukan agar target-target politik di tahun 2024 mendatang dapat terwujud,

“Konsolidasi partai harus terus kita lakukan agar masyarakat juga benar-benar mengenal dan cinta Partai Demokrat karena konfigurasi figur yang nantinya berkompetisi di tahun 2024 adalah figur-figur muda yang memiliki kapasitas yang mumpuni,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Harap Penyelenggara & Pengawas Pemilu Sinergi

Tuwanakotta menambahkan, pembagian paket sembako yang dilakukan pihaknya ini merupa­kan rangakaian pra Natal yang sudah dilaksanakan sebelumnya di Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan bagi janda/duda pada Selasa (20/12) maupun di Desa Seilale, Kecamatan Nusaniwe pada Selasa (3/1).  Kemudian dilanjutkan lagi dengan pembangian paket sembako kepada jukir, tukang becak dan tukang ojek.

Sementara itu, Ketua Perkum­pulan Lansia Desa Seilale, ibu Mien Latumeten mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sungguh kepada Partai Demokrat Kota Ambon khususnya bagi saudara Inggrid Kailola, atas bantuan pembagian sembako ini.

“Rasa syukur kami naikan bagi Tuhan Yesus atas berkat yang diberikan melalui Partai Demokrat, yang didalamnya ada anak terkasih Inggrid Kailola, kami menerima pemberian bantuan ini dengan penuh sukacita,” ujar Latumeten.

Latumeten juga menyatakan siap untuk mendukung Kailola dalam proses-proses politik kedepan sebagai caleg dari Partai Demokrat.

Hal senada juga disampaikan  salah satu jukir di Jalan AM Sangadji, Achmad Yahya. ia mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan paket sembako yang diberikan kepada dirinya bersama rekan-rekannya.

“Baru kali ini, kami mendapatkan bantuan paket sembako dari partai politik. Selama ini hanya tukang ojek dan tukang becak. Tapi puji Tuhan hari ini, Partai Demokrat berbagi bersama kami. Semoga kedepan, Partai Demokrat jaya dan menang,” tandasnya, dengan suara nyaring. (S-08)