AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, melakukan mutasi di jajaran Polda Maluku, salah satu jabatan yang dimutasi, yakni jabatan Kapolsek Haruku yang dijabat AKP Subhan Amin akan ditempati oleh Iptu Julkisno Kaisupy yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Leihitu.

Mutasi jabatan tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Maluku Nomor ST/37/II/KEP/2022 tanggal 4 Februari 2022, yang ditandatangani Kepala Biro SDM Polda Maluku Kombes Pol Denny Y Putro.

Dalam TR tersebut, AKP Subhan dimutasikan sebagai Pjs Kasat Samapta Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, sementara jabatan Kapolsek Leihitu ditinggalkan Iptu Julkisno Kaisupy akan ditempati AKP Hasanudin, yang saat ini menjabat sebagai Panit I Subdit I Ditresnarkoba Polda Maluku.

Selain jabatan Kapolsek Haruku, Kapolda juga merotasi sejumlah jabatan diantaranya, Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura yang saat ini dijabat AKP Uspril W Futwembun akan digantikan oleh Iptu Jantje Serhalawan yang saat ini menjabat Pamin II Urmintu Subbag Renmin Ditresnarkoba Polda Maluku.

AKP Uspril di angkat dalam jabatan baru sebagai Pjs Kabag Operasi Polres Pulau Buru. Selanjutnya jabatan Kabag Ops Polresta Pulau Ambon yang saat ini dijabat Kompol Florensius Teddy  akan diganti oleh AKP Syarifuddin yang saat ini menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditsamapta Polda Maluku. Kompol Teddy diangkat dalam jabatan baru sebagai Pjs Kabag Binopsnal Ditsamapta Polda Maluku.

Baca Juga: GMNI Minta Kajati Evaluasi Kajari Ambon

Mutasi jabatan dilingkup Polresta Pulau Ambon ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polresta Ambon Iptu Izack Leatemia, hanya saja Leatemia belum memastikan kapan sertijab dilakukan.

“Betul sesuai TR mutasi Polda Maluku, kalau untuk sertijab belum dipastikan jadwalmya kapan,” ungkap Kasubag kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (7/2) siang. (S-10)