AMBON, Siwalimanews – Aster Kodam Pattimura Kolonel inf. Chrisbianto Arimurti melakukan kunjungan kerja ke Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Rabu (17/1).

Pada kesempatan itu, Kepala BKKBN Sarles Brabar menyampaikan, terima kasih dengan berkenannya Aster Kodam Pattimura di Kantor BKKBN Maluku.

“Sebenarnya kerjasama TNI dan BKKN sudah berjalan, karena kita setiap 5 tahun sekali MoU dilakukan oleh BKKBN RI, dan untuk keterwakilan provinsi kita melanjutkan MoUnya, tinggal bagaimana koordinasi tetap dilaksanakan dan juga saling memberikan edukasi.

“Semoga TNI bisa bermitra dengan sipil agar bisa melaksanakan program -program dari BKKBN,” harapnya.

Sementara itu, Aster Kodam Pattimura Kolonel inf. Chrisbianto Arimurti mengaku, kerjasama BKKBN bersama TNI bertujuan untuk mencegah meningkatnya angka  stunting.

Baca Juga: Gelombang Tinggi Kembali Hantui Perairan Maluku

“Jadi kita memang selama ini mempunyai kerjasama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), nanti dari TMMD ada salah satu program non fisik yakni memberikan semacam penyuluhan kepada masyarakat dari BKKBN bersama TNI,” paparnya.

Ia mengaku, dengan mencegah stunting bisa menjadikan anak-anak berkualitas. Masyarakat harus tahu arti stunting, sehingga kedepan jangan sampai anak-anak mengalami kekurangan gizi.

Kedepannya, program Kodam Pattimura bersama BKKBN Maluku ada di beberapa titik. Dimana setiap Korem mempunyai tiga titik TMMD.

“Kebetulan tahun ini salah satunya di Kodim Ambon, termasuk Korem 152/Babullah di Ternate juga ada TMMD,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya TMMD dapat menurunkan angka stunting di Maluku maupun Maluku Utara. (S-51)