PENJABAT Bupati Kepulauan Tanimbar, Daniel Indey berharap agar pemuda di kabupaten berjuluk Duan Lolat bangkit, kreatif, inovatif serta mampu bersinergi dan berkolaborasi, baik di tingkat daerah, nasional, hingga tingkat internasional.

“Momen 94 tahun ini sangatlah berarti, karena kita baru keluar dari masa pandemi Covid-19. Saat ini, masa dimana generasi emas Tanim­bar terus mengukir prestasi. Sebut saja putri pariwisata dan lainnya,” tandas Indey, dalam sambutannya pada upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Jumat (28/10).

Peringatan upacara ini berlang­sung di Stadion Mandriak, Desa Sifnana dan di pimpin langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanim­bar, Daniel Indey, selaku Inspektur upacara.

Penjabat Bupati berpesan, gene­rasi Muda Tanimbar tetap semangat dalam kondisi apapun. Bahkan se­jumlah Organisasi Kepemudaan seperti KNPI, GMKI, PMKRI, GMNI, GAMKI dan lainnya, haru bersatu, dari dari OKP-OKP akan lahir pe­mim­pin-pemimpin masa depan bangsa.

Dikesempatan yang sama, Ina Latu Tanimbar, J Indey mengung­kapkan, untuk mencapai generasi emas, dibutuhkan perjuangan dan komitmen dari generasi muda. Jangan lagi pemuda dijadikan se­bagai objek, namun sebaliknya pemuda harus menjadi ujung tombak pembangunan bagi pembangunan kabupaten yang kita cintai bersama.

Baca Juga: DPRD: Lahan Eks Pertanian Passo Harus Diputihkan

“Kita mau akan-anak muda Tanim­bar nangmit, sama-sama saling ber­pe­gang tangan jangan berfikir de­ngan pola 3T (tertinggal, termiskin dan terdepan), tapi jadikan itu sebagai motivasi. Justru dari ujung Timur inilah akan bangkit generasi yang luar biasa. Ini doa dan kerin­duan kami sejak mengabdi di Tanim­bar. Kami percaya Tanimbar terjadi pemulihan, segala roh kegagalan, perpecahan di patahkan oleh kuasa Tuhan,” tandasnya.

Turut hadir dalam peringatan Upacara bendera, yakni Sekretaris Dae­rah beserta para pimpinan Orga­nisasi Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara, Forum Ko­munikasi Pimpinan Daerah, Pimpi­nan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda/OKP dan para siswa-siswi SMA/SMK serta turut dimeriahkan oleh Group Ukulele Saumlaki. (Mg-1)