AMBON, Siwalimanews – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan sejumlah kebijakan terkait dengan Dana Operasional Sekolah (BOS) dan Program Digitalisasi Sekolah.

Pada 2020 ini Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satu Atap (Satap) Rotnama, berkesempatan mendapatkan bantuan 15 unit leptop, 1 unit proyektor dan 1 unit wireless.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN Satap Rotnama, Kecamatan Mdona Hyera Kabupaten MBD, Thabita D. Bastian, S.Pd kepada Siwalima belum lama ini.

Bantuan ini diperuntukan bagi wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T). SMPN Satap Rotnama merupakan salah satunya, diperioritaskan menerima bantuan berupa laptop dan proyektor.

Menurut Kepsek, ini merupakan bantuan dari Direktorat Sekolah Menengah Pertama Kemendikbud, diserahkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten MBD. Selain itu ada juga program Kemendikbud lewat kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Baca Juga: Kapolda Maluku Puji Kinerja KPU MBD

Dikatakan, dengan adanya bantuan ini, dapat memberikan kemudahan dalam sistem pembe­lajaran terhadap siswa-siswi SMP­-N Satap Rotnama. Melalui bantuan ini juga sudah tentu dapat membe­ri­kan ruang baru dalam menam­bah pengalaman dan gairah. Untuk mencari dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh para guru melalui media internet.

Atas bantuan yang telah diberi­kan Kemendikbud untuk SMPN Satap Rotnama, Kepsek meng­ucap­kan banyak terima kasih.

Hal itu karena dengan adanya bantuan tersebut sebuah langkah maju bagi dunia pendidikan di MBD.(S-19)