AMBON, Siwalimanews – Bidang Humas Polda Maluku menggelar aksi sosial menyongsong HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Aksi sosial yang dilakukan berupa pemberian ratusan karung beras yang diperuntukan kepada warga miskin di Kota Ambon, Jumat (26/6).

“Kegiatan bansos ini menyongsong Hari Bhayangkara ke-74 tahun, dimana  personil Bidang Humas Polda Maluku  menyalurkan bantuan ratusan karung beras kepada masyarakat miskin yang ada di lokasi TPA Dusun Amaori, Desa Passo, Dusun Waringin Cup dan Dusun Karanjang, Desa Rumatiga,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat.

Dikatakan, penyaluran bantuan sosial yang dipimpin Kasubid PID Bid Humas Polda Maluku Kompol Johan Picauly, merupakan bentuk perhatian polri dalam hal ini personil Bidang Humas Polda Maluku kepada masyarakat tidak mampu di Kota Ambon.

Warga penerima bantuan, merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan. Menurut mereka bantuan ini sangat bermanfaat apalagi di tengah merebaknya pandemic Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat, apalagi tadi ada warga penerima bantuan yang mengaku belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun dari pihak manapun, padahal yang bersangkutan adalah salah satu warga miskin, yang menjalani hidup dengan segala keterbatasan khususnya masalah ekonomi. Jadi mereka berharap kedepan pembagian bantuan seperti ini selalu dilaksanakan Polda Maluku sehingga mereka warga miskin yg tinggal di atas bukit juga dapat tersentuh oleh bantuan,”pungkasnya. (S-45)

Baca Juga: HMI dan Pedagang Ancam Palang Balai Kota