AMBON, Siwalimanews – Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon dalam beberapa hari ini mengakibatkan bencana longsor yang terajdi di sejumlah lokasi pada Selasa (14/7).

Sejumlah lokasi yang terajdi longsor yakni, di Desa Hunuth, batu merah, Soya, Batu Meja dan Batu Gajah serta Nania. Namun longsor yang terjadi tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demy Paays yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (14/7) membenarkan adanya bencana longosr di sejumlah lokasi.

“Benar ada longsor terjadi di sejumlah kawasan di Kota Ambon diantaranya Hunuth, Batu Merah, Soya, Batu Meja, Batu Gajah dan Nania,” ungkap Paays dalam pesan WahtsAppnya.

Ia juga mengaku, longsor yang terjadi juga tidak menelan korban jiwa, namun kerugian materil cukup dirasakan oleh masyrakat yang terkena bencana ini. Pihaknya juga sudah memberikan bantuan tanggap darurat kepada setiap keluarga yang terkena musibah ini.

Baca Juga: Pemkot Diminta Subsidi Biaya Rapid Test

Pada kesmepatan itu Paays juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kondisi saat ini karena hujan masih akan turun dengan intensitas yang cukup.tinggi

“Saya meminta semua masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam beraktivitas terutama bagi yang tinggal di lereng-lereng bukit dan sungai untuk tetap memperhatikan keselamatan diri setiap saat,” himbaunya.(Mg-5)