AMBON, Siwalimanews – Guna menumbuhkan kecintaan kepada bangsa dan tanah kelahiran, Haturessy Rakanyawa Salatiga (HRS) bekerja sama dengan SMPN 2 Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, menggelar talkshow, yang berlangsung di SMPN 2 Pulau Haruku, Senin (7/6).

Dalam release yang diterima Siwalima talkshow dengan tema Character Building digelar dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2021 dan hari lingkungan hidup 5 Juni 2021.

Kegiatan ini digagas HRS yang merupakan anak-anak Negeri Hulaliu yang berstudi di Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pulau Haruku H. Laisina, mengapresiasi positif tim HRS dengan menggelar talkshow di sekolah yang dipimpinnya.

“Terima kasih banyak kami sampaikan kepada tim HRS Salatiga yang mana karena cinta akan Negeri Hulaliu, merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam masa depan anak-anak Negeri Hulaliu, ingin berbagi dengan adik-adik mereka,” ungkap Laisina, dalam sambutannya saat membuka talkshow tersebut.

Baca Juga: Pemda Bursel Gandeng AMGPM Bersihkan Sampah

Sementara itu Andris Noya mewakili Ketua HRS mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa diterima dan diberikan ruang untuk menggelar talkshow ini.

“Intinya kami ingin berbagi dan memotivasi adik-adik di Negeri Hulaliu,” terangnya.

Talkshow ini dipimpin oleh moderator Melva Noya dengan tiga pemateri, yakni Femri Tuwanakotta, dengan materinya tentang bagaimana perjalanannya sebagai anak Negeri Hulaliu yang lahir bukan di Negeri Hulaliu, tetapi cinta akan Negeri Hulaliu.

“Bagi saya, apa yang ada di Hulaliu itu cinta, Hulaliu adalah nadi,” akui Femri.

Tim HRS juga setiap bulan melakukan pendampingan karakter building kepada anak-anak SMP Negeri 2 Pulau Haruku dengan pendampingan hingga medio September 2021 dibidang hukum, psikologi, Ilmu Teknologi, theologi, dan kesehatan yang dilakukan setiap bulan. Selain itu juga dilakukan penyerahan cendramata oleh kedua bela pihak dan dilanjut­kan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim HRS Salatiga. (S-16)