AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan ber­u­jung maut terjadi di­ruas jalan Wolter Mo­nginsidi Desa Halong Kecamatan Teluk Ambon Baguala Senin (5/2) malam.

Kecelakaan tunggal tersebut merengut nya­wa  pegawai Honorer Dinas Kepen­dudukan dan Catatan Sipil Kota Ambon Cal­vin Sapulette, usai se­peda motor yang dikendarainya hilang kendali dan menabrak dump truk yang sementara parkir.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Jane L­u­hukay kepada warta­wan di Ambon, Selasa (6/2) menjelaskan, kecelakaan diketahui ketika saksi Jhoni Latuperissa, pengemudi Dump truk Hino Warna Hijau nomor Polisi DE 8441 AB, sementara membantu rekannya mengikat muatan tiang listrik di mobil truck milik rekannya tepat di tanjakan depan Puskesmas Bantu, Desa Halong.

Ditengah hujan, saksi tiba-tiba mendengar suara benturan di bagian belakang mobil truck miliknya. Setelah di cek ternyata korban dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vino Warna Hitam nomor polisi DE 5403 NA menabrak bagian belakamg truck miliknya.

“Posisinya mobil truk milik saksi ini berada tepat pada belakang mobil truk milik rekannya yang jaraknya cuma sekitar 5 meter. Saksi sementara membantu rekannya lalu mendengar benturan pada bagian belakang mobil, sehingga saksi langsung menuju ke belakang dan mendapati korban sudah terlentang di badan jalan dalam kondisi muka luka lecet dan mengeluarkan darah,” ujar Luhukay.

Baca Juga: Serahkan Logistik, Kapolres Harap Pemilu Berlangsung Aman

Melihat hal tersebut saksi lalu mengangkat korban, selanjutnya membawa korban ke RS AL menggunakan mobil angkutan umum. Namun naas nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dalam perjalanan ke RS.

“Menurut saksi saat kecelakaan korban masih bernafas namun dinyatakan meninggal saat tiba di RS,” tuturnya.

Polisi yang mendapat informasi langsung turun ke TKP serta melihat korban di RS.

Personil Unit Lalulintas Polsek Baguala juga menghubungi keluarga korban selanjutnya keluarga korban menuju RS. (S-10)