AMBON, Siwalimanews – Anggota Komisi VI DPR RI Hendrik Lewerissa menyalurkan bantuan kepada panitia pembangunan Masjid Jami Al Hilaal dan Pondok Pesantren Darusalam, di Desa Kamal, Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (4/7).

Bantuan yang di salurkan Lewerissa yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Maluku ini berasal dari program tanggungjawab sosial dan lingkungan atau TJSL dari Bank Mandiri itu diterima langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid dan disaksikan oleh imam masjid serta jamaah Masjid Jami Al Hilaal dan pihak Bank Mandiri.

Pada kesmepatan itu, Panitia Pembangunan Masjid Jami Al Hilaal mewakili seluruh jamaah masjid itu menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Hendrik Lewerissa serta pihak Bank Mandiri atas bantuan tersebut.

“Bantuan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi pembangunan rehabilitasi masjid ini, untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada pak Hendrik anggota DPR RI dari Maluku yang telah membantu kami panitia,” ucap pihak panitia usai menerima bantuan itu di halaman masjid Jami Al Hilaal, Desa Kamal.

Di hari saya sama pula HL sapan akrab Lewerissa juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Darussalam di Desa Kamal, untuk keperluan rehabilitasi pondok pesanteran tersebut.

Baca Juga: Bank Mandiri Serahkan Mobil Ambulance ke Yayasan Goti Maluku

Bantuan yang berasal dari program tanggungjawab sosial dan lingkungan atau TJSL itu berasal dari Bank Tabungan Negara yang juga merupakan salah satu BUMN yang beroperasi di Provinsi Maluku.

Bantuan yang diserahkan wakil rakyat dari Dapil Maluku ini diterima langsung oleh pengurus pondek pesantran Darusalam di halaman Ponpes tersebut, Selasa (4/7).

“Kami atas nama pengurus pondok pesantren mengucapkan terima kasih kepada pak Hendrik Lewerissa dan pihak BTN atas bantuan tersebut dan bantuan ini tentunya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya,´ucap pengurus Ponpes Darusalam saat menerima bantuan itu.

Sementara itu HL disela-sela penyerahan bantuan itu mengatakan, Bank Mandiri dan BTN adalah BUMN yang merupakan mitra kerja Komisi VI DPR RI. Realisasi bantuan dimaksud, dilakukan melalui program tanggungjawab sosial dan lingkungan atau TJSL Bank Mandiri.

“Saya berharap bantuan untuk pembangunan Masjid Jami Al Hilaal dan Ponpes Darusalam di Desa Kamal ini kiranya dapat membantu serta meringankan beban panitia pembangunan masjid dan pengurus ponpes,” harap Lewerissa.(S-06)