AMBON, Siwalimanews – Kedatangan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Gibram Rakabuming Raka akan menambah energi guna meraih kemenangan Pemilihan Presiden di Maluku.

Optimisme ini diung­kapkan Ketua TKD Prabowo-Gibran Maluku, Hen­drik Lewerisaa dalam ketera­ngan pers yang diterima Siwalima, Rabu (10/1).

HL sapaan akrab Lewe­rissa me­ngatakan, dalam kunjungannya, Gibran telah bertemu langsung de­ngan semua komponen masya­rakat baik raja-raja, para pelaku/pegiat UMKM, seniman, tokoh muda, rela­wan.

Menurutnya, perjumpaan, komu­nikasi dan silaturahmi yang dijalani Cawapres Gibran pada Senin (8/1) lalu akan membawa energi keme­nangan satu putaran pada pemilihan Presiden dimana Maluku akan menyumbang kemenangan itu.

“Hadirnya Mas Gibran kita tahu dengan membawa energi anak muda, visioner, dalam semangat pem­bangunan keberlanjutan, menjadi magnet bagi masyarakat di Maluku. Itu terbukti dari antu­siasme semua elemen masyara­kat dalam setiap perjumpaan dengan beliau,” ujar Lewerisaa.

Baca Juga: Beri Kesaksian Palsu, Saliha Terancam Dipolisikan

HL, sapaan akrab Lewerissa me­yakini setiap sumbang saran dari masyarakat baik para raja, se­niman, pelaku UMKM, anak-anak muda, tokoh agama kepada Gibran akan menjadi atensi penting ber­sama Capres Prabowo Subianto ketika terpilih menjadi pemimpin di Indonesia saat Pemilu 14 Februari 2024.

Apalagi dari ketiga pasangan capres-cawapres yang berkon­testasi, hanya pasangan nomor 02 yang sudah banyak memberi bukti untuk Maluku.

Salah satu bukti kepedulian Capres Prabowo yakni dengan langsung menyediakan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya yang selama ini tidak menikmati.

“Intinya program-program Pra­bowo-Gibran yang mengusung visi pembangunan keberlanjutan pun terus kita kampanyekan di 11 kabu­paten/kota. Kami yakin, masyara­kat menerima Prabowo-Gibran de­ngan terbuka karena selaras de­ngan semangat kerjanya pa Presiden Joko Widodo,” pungkasnya. (S-20)