AMBON, Siwalimanews – Tiga posisi strategis di lingkup Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease resmi bergeser.

Pergeseran posisi ditandai de­ngan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapol­resta Ambon Kombes Driyano Andri Ibrahim, di Halaman Apel Polresta Ambon, Rabu (10/1).

Jabatan yang ber­geser masing masing Kabag Ops, Kasat Nar­koba, Kasat Intel. Posisi Kabag Ops yang sebe­lumnya dija­bat Kom­pol Syarifuddin, digantikan oleh Kompol Johanis Titus, yang sebelumnya menjabat se­­bagai Kasubbagreminops Bag­bi­­nops Roops Polda Maluku. Kompol Syarifuddin sendiri dimu­tasikan sebagai Wakapolres Buru Selatan.

Selanjutnya posisi Kasat Nar­koba saat ini ditempati oleh AKP Faridz Restantra, yang sebelumnya menjabat Pama Polda Maluku me­nggantikan, AKP Johannis Watti­manela yang dimutasikan se­bagai Pama pada Ditresnarkoba Pol­da Maluku dalam rangka pensiun.

Untuk posisi Kasat Intel yang sebelumnya dijabat AKP Hasa­nuddin digantikan AKP Marthin Wenno. Wenno sebelumnya men­jabat sebagai Kasat Intel Polres Seram Bagian Timur.

Baca Juga: Pangdam: Netralitas TNI Harga Mati

AKP Hasanuddin dimutasikan sebagai panit 1 unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Maluku.

Kapolresta Pulau Ambon dalam arahannya mengatakan, Sertijab tiga pamen sesuai Surat Keputusan Kapolda Maluku ten­-tang pengangkatan dan peng­ambilan sumpah pejabat yang baru oleh Kapolresta Ambon dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sumpah janji dan pakta integritas.

Kapolresta mengatakan, mutasi atau pergantian jabatan dilingkungan polri adalah hal yang wajar dan juga merupakan siklus dalam organisasi, dimana menjaga merawat kesinambungan kinerja organisasi institusi kepolisian negara Republik Indonesia.

“Mutasi jabatan merupakan salah satu upaya pembinaan karir serta promosi jabatan bagi setiap anggota polri yang dinilai dievaluasi dilihat oleh pimpinan berhasil berprestasi dalam tugas melaksanakan tugas.” tandas Kapolresta.

Kapolresta menyampaikan, melalui serah terima ini diharapkan ada kontinuitas terhadap pelaksanaan program yang sudah dijalankan sehingga lebih efektif lagi dan meningkat secara kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama ini, kemudian untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang di Polresta Ambon dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada saudara, Pemimpin harus men­-jadi tauladan bagi bawahannya,” harap Kapolresta. (S-10)