AMBON, Siwalimanews – Anggota DPR dapil Maluku dari Fraksi Gerindra, Hendrik Lewerissa mendorong posisi pimpinan cabang BUMN diisi anak daerah Maluku.

Hal ini diungkapkan HL sapaan akrab Lewerissa, dalam rapat dengar pendapat Komisi VI DPR dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Selasa (24/10).

Dijelaskan, setiap saat rapat bersama Kementerian BUMN, pihaknya terus memperjuangkan agar anak daerah mengisi posisi-posisi pimpinan cabang BUMN di Maluku.

“Saya tetap pada sikap saya, saya berharap supaya posisi-posisi pimpinan baik itu kebijakan distribusi maupun promosi di BUMN di Maluku kalau bisa putra-putri Maluku,” tegas HL.

Setiap anak Maluku lanjut HL, yang mengikuti fit and proper test dan dianggap pantas maka layak dipromosikan maka Kementerian BUMN.

Baca Juga: Kapolresta Harap Makna Positif di Film ‘Aku Rindu’

Hal ini bertujuan agar propor­sionalitas terjaga dan tidak seperti saat ini dimana hanya satu atau dua orang anak negeri dan sisanya dari luar Maluku.

“Saya bukan sedang menggairah­kan semangat kedaerahan, tapi kecintaan saya kepada NKRI mendorong saya mengingatkan soal kebijakan itu agar tidak ada sakit hati atau kecemburuan sosial di Maluku,” jelasnya.(S-20)