AMBON, Siwalimanews – Bakal pasangan calon Hendrik Lewerissa dan Abdullah Vanath kembali menerima B1 KWK Partai Persatuan Pembangunan.

Penyerahan dokumen B1 KWK kepada Lewerissa diserahkan Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Mohammad Mardiono di Jakarta, Minggu (25/8) malam.

“Soal sikap politik PPP sudah resmi tadi malam penyerahan dokumen B1 KWK kepada pak Hendrik dan Pak Abdullah Vanath di kediaman PLT ketua umum di Komplek Permata Hijau Jakarta,” ungkap sekretaris DPW PPP Maluku, Rovik Akbar Afifuddin kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Senin (26/8).

Terhadap keputusan DPP tersebut, Rovik memastikan seluruh struktur PPPmulai dari DPP DPW DPC, PAC dan Ranting solid untuk memenangkan pasangan HL-AV.

Menurutnya, Jiak ada yang menolak keputusan DPP maka hal itu merupakan riak-riak kecil yang terjadi bukan saja di PPP tetapi disemua partai politik sehingga hal itu biasa.

Baca Juga: Gabung Koalisi Besar, Golkar Dukung Murad

Rovik pun meminta seluruh kader dan simpatisan PPP di Provinsi Maluku untuk satu arah mendukung serta memenangkan pasangan HL-AV di pilkada Maluku.

“DPP PPP telah menginstruksikan agar semua struktur partai di Maluku memenangkan pasangan HL-AV maka insyaallah akan dimenangkan pasangan HL-AV untuk Maluku yang lebih baik,” tegasnya.

Ditanya soal alasan tidak mendukung JAR, Rovik menegaskan pihaknya hanya mengikuti arah politik DPP sebab kewenangan menentukan calon gubernur adalah DPP bukan DPW.

Sementara itu, Hendrik Lewerissa menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada DPP PPP yang telah merekomendasikan dirinya bersama pasangan di Pilkada Maluku.

“Ini kepercayaan luar biasa dan kami siap untuk berkontestasi di Pilkada Maluku,” terangnya.(S-20)