AMBON, Siwalimanews – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memastikan kendaraannya sudah memenuhi standar EURO 4.

Hal itu diungkapkan pihak HINO yang secara resmi memasarkan kendaraan komersial dengan standar Euro 4 di Malut-Maluku kemarin. Hino telah lama mempersiapkan produk dengan standar Euro 4. Kini, produk tersebut pun telah resmi diluncurkan.

Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Masato Uchida mengatakan, semua kendaraan Hino yang diproduksi sudah hadir dengan teknologi mesin Euro 4 untuk memenuhi semua kebutuhan bisnis, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus.

“Kendaraan yang hari ini kami luncurkan tidak hanya untuk memenuhi regulasi Euro 4. Tapi untuk menguatkan posisi Hino sebagai pemimpin pasar yang terus berkontribusi untuk kemajuan dan pengembangan transportasi di Indonesia yang lebih ramah lingkungan,” kata Masato Uchida dalam grand launching Hino Euro 4 yang berlangsung di Dealer HINO PT NengmeyPratama Maluku Malut kawasan Lateri.

Selain hadir dengan mesin yang lebih hijau, beragam produk Hino kini juga hadir dengan chassis yang kuat, gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal, sistem pengereman yang reponsif menggunakan full air brake dan ABS, hingga sistem bahan bakar dengan mekanisme tiga kali penyaringan.

Baca Juga: DPRD Tolak Penghapusan Tenaga Honorer

Acara yang dilangsungkan di showroom Hino Jalan Raya Lateri dengan custumer gathering bertajuk tangguh di jalan, untung di tangan, dengan perkenalan awal langsung truk Hino dengan standard mesin emisi Euro 4 dengan teknologi mesin common rail yang lebih tangguh, ekonomis dan ramah lingkungan serta memenuhi regulasi pemerintah.

Selain itu, acara ini juga untuk tempat berdiskusi langsung antara pelanggan setia dan tim Hino untuk produk explorasi, sehingga menghadirkan solusi yang tepat untuk bisnis.

Disisi lain, customer pun dapat menikmati beragam promo khusus di acara ini, karena Hino turut memberikan program menarik, seperti DP rendah hingga 20%, dan diskon hingga 3 juta melalui tokopedia.

Hino Euro4 sendiri sudah di luncurkan secara resmi ke publik pada tanggal 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

Hino siap memenuhi semua kebutuhan armada bisnis customer di Malut Maluku yang banyak bergerak di industri logistik atau kargo, transportasi, konstruksi dan perkebunan.

Karena dengan varian yang lengkap berjumlah 44 varian, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus, Hino siap meningkatkan keuntungan di tangan.

“Kendaraan ini telah ditingkatkan disisi teknis menjadi lebih kuat dan semuanya hadir dengan standar Euro 4, Ditambah dukungan Hino Connect Telematics yang juga ditingkatkan dengan fitur-fitur menjadi lebih lengkap seperti informasi fuel consumption, tentunya Hino akan memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik yang sesuai regulasi pemerintah,” ungkap COO Director HMSI, Santiko Wardoyo.

Santiko mengungkapkan, bersamaan dengan peluncuran Hino Euro4, HINO berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Malut dan Maluku.

Di samping itu, Hino juga meluncurkan Aplikasi mobile MyHino. Platform digital ini bisa digunakan oleh masyarakat cukup dengan men-download-nya di Google playstore bagi pengguna android dan juga App store bagi pengguna IOS.

Aplikasi My Hino ini sangat membantu untuk konsumen yang ingin mencari informasi seputar kendaraan Hino, mulai dari layanan service termasuk booking service untuk perawatan kendaraan.

Sementara itu, Direkyur Utama PT.NengmeyParatama Malut Maluku, Fonny Lineng mengatakan, berterima kasih kepada HINO dan siap melayani masyarakat dalam memajukan pembangunan di Malut dan Maluku.

HINO tambahnya akan setia melayani masyarakat Malut dan Maluku dan tidak akan mengecewakannya. (S-09)