MASOHI, Siwalimanews – Hasan  Alfaeizi merupakan (11) menjadi rider termuda yang ikut berkompetisi di ajang Road Race Masohi Turnament 2023.

Ajang adu balap kuda besi ini merupakan salah  salah satu cabang olahraga yang digagas Pemkab Maluku Tengah untuk dalam rangka memperingati HUT Kota Masohi tahun ini. Umumnya, seluruh rider dalam ajang ini telah menginjak usia dewasa, namun hadirnya Hasan Alfaeizi dalam usia yang masih sangat muda itu, menjadikan kompetisi ini terlihat menarik bahkan unik.

Siswa kelas 6 SDN 1 Gamba, Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat itu, memiliki talenta menunggang kuda besi dari orang tuanya. Bahkan sejak menginjak usia 8 tahun, Hasan telah terbiasa menunggang motor balap milik ayahnya.

Ditemui di sela sela persiapan uji lintasan Hasan mengaku, siap memacu kuda besi miliknya.

“Siap om. Saya senang bisa ikut road race kali ini. Mudah – mudahan bisa meraih juara,” tandas Hasan kepada wartawan di Sirkuit Nusantara Masohi, Jumat (27/10).

Baca Juga: Kejari Tanimbar Musnahkan Ratusan Paket Narkotika dan Kosmetik Ilegal

Pembalap muda dengan nomor start 120 itu akan turun pada dua kelas race, yakni di kelas matic dan kelas bebek MP Sport tune up.(S-17)