AMBON, Siwalimanews – Dipastikan hari ini Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga membuka webinar pemuda dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 di Maluku. Webinar ini sendiri diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan elemen pemuda dalam hal ini Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku.

“Webinar yang diselenggarakan bertemakan optimalisasi peran pemuda dalam menghadapi era industri 4.0 pemuda dalam pembangunan UMKM menuju pasar global bagi pemuda pemudi,” kata Kadispora Maluku Sandi Wattimena yang di pusatkan di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Rabu (28/10).

Dirinya menjelaskan agenda kunjungan Wamen Perdagangan ke Maluku adalah membuka webinar pemuda.

“Dalam webinar nanti pak Wamen ini memberikan motivasi kepada para pemuda ini kedepan bisa mengembangkan kreatifitas khususnya dibidang bisnis,” jelas Wattimena.

Selain itu juga pada pukul 13.00 WIT, akan dilangsungkan peringatan HUT sumpa pemuda yang dipimpin oleh presiden.

Baca Juga: Pengelolaan Gunung Botak dan Gogorea Tunggu Kebijakan Pempus

“Peringatan sumpah pemuda berlangsung secara virtual secara nasional yang di ikuti oleh Pemerintah Provindari Maluku yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Dan Maluku akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Barnabas Orno karena pak Gubernur Murad Ismail semen­tara melakukan kegiatan di luar daerah,” terang Wattimena.

Dalam webinar ini sendiri ada sejumlah pembicara yang di hadirkan untuk memberikan motivasi kepada para pemuda di Maluku

Sejumlah narasumber yang akan memberikan materi yakni Kepala Bappeda Maluku Anton Lailosa, Pengusaha Muda Maluku Sagita, Jaqueline Margareth Sahetapy dan Stella Matitaputty. “Mereka kita undang juga untuk memberikan motivasi kepada para pemuda kita di maluku,” tandasnya.

Ditambahkan setelah webinar dan peringatan HUT Sumpah Pemuda ke 92, wamen juga akan melakukan kunjungan kerja di pasar Mardika.

“Pak Wamen akan melakukan kunjungan lapangan dengan Pemkot Ambon meninjau kesiapan pembangunan pasar Mardika, itu kewenangan ada di pemerintah kota,” ucapnya. (S-39)