AMBON, Siwalimanews – Dipastikan hari ini, Kamis (21/4) Polda Maluku bersama dengan polres jajaran mengelar vaksinasi massal di seluruh Maluku sebanyak 1 juta dosis bekerja sama dengan  Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Maluku.

Pelaksanaan vaksinasi massal untuk Polda Maluku akan dipusatkan di lapangan Chr Tahapari, Tantui sedangkan untuk jajaran polres akan dilaksanakan di polres masing-masing.

“Mulai besok pagi polda dan polres jajaran bersama dengan PWNU Maluku melakukan vaksinassi massal dosis II dan III atau (booster) sehingga hari Sabtu 23 April,” jelas Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan di Ambon, Rabu (20/4).

Dirinya menjelaskan vaksinasi massal ini digelar serentak oleh Mabes Polri di seluruh Indonesia termasuk di Polda Maluku.  “Vaksi­-nasi ini berlangsung secara nasio-nal dengan target kurang lebih 1 juta dosis vaksin,” jelasnya.

Vaksinasi yang digelar ini juga bukan hanya untuk warga NU, tapi juga seluruh masyarakat di Maluku.

“Jadi untuk diketahui khusus umat Islam vaksin di siang hari tidak membatalkan puasa,”ujarnya.

Untuk itu Polda Maluku menghimbau seluruh masyarakat yang belum vaksin baik dosis II dan III bahkan dosis I dapat mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang dibuka pihak kepolisian setempat

“Besok kita akan video conference dengan Mabes Polri karena kegiatan vaksinasi massal dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” ujarnya. (S-10)