BULA, Siwalimanews – Direncanakan hari ini, Selasa (21/7) KPU Seram Bagian Timur akan menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon persorangan Hj. Rohani Vanath dan Ramli Mahu (Nina Rama).

Rencana digelarnya rapat pleno penetapan calon perseorangan oleh KPU SBT hari ini setelah, Senin (20/7) kemarin telah dilaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan hasil verifikasi faktual ditingkat kabupaten yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU SBT Kisman Kelian.

Untuk diketahui dalam rapat rapat pleno yang digelar pada Senin (20/7) yang berlangsung sejak pukul 10.00-18.00 WIT itu dilakukan verifikasi faktual pada Kecamatan Bula, Bula Barat, Teluk Waru dan Tutuktolu, Teor dan Gorom Timur.

Jumlah pendukung paslon ini yang dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan hasil rekapitulasi dukungan ditingkat Kecamatan Bula berjumlah 2.828, Bula Barat 673, Teluk Waru 203 dan Kecamatan Tutuktolu 483.

Setelah 4 kecamatan tersebut, rapat kemudian diskorsing. Usai skorsing pleno kemudian dilanjutkan dengan Kecamatan Teor dengan jumlah dukungan 24 dan Gorom Timur 85.

Baca Juga: Warga Piliana Tolak Ajakan Separatisme

Usai verifikasi jumlah dukungan pada lima kecamatan tersebut rapat pleno kemudian diskorsing lagi sampai dengan Selasa (21/7) dilanjutkan dengan pengesahan dukungan paslon perseorangan Nina-Rama, sekaligus penetapan paslon ini untuk lolos sebagai kontestan Pilkada SBT pada 9 Desember mendatang atau tidak.

Hadir dalam rapat pleno verifikasi faktual pada Senin (20/7) diantaranya, Sekretaris Bawaslu SBT Amin Lausiry, serta seluruh Komisioner Bawaslu SBT, PPK Kecamatan Bula, Bula Barat, Teluk Waru dan Tutuk Tolu. Turut hadir pula, bakal calon perseorangan Hj Rohani Vanath dan Ramli Mahu beserta tim suksesnya. (S-47)