AMBON, Siwalimanews – Alumni Akabri angkatan 1995 melaksanakan bakti sosial ditengah pandemi Covid-19, demi membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur yang juga alumni Akabri angkatan 1995 menjelaskan, bakti sosial berupa pembagian sembako serta masker gratis yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian Akabri 95 kepada masyarakat di Kota Ambon.

“Bhakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kita para alumni kepada masyarakat sekaligus sebagai bentuk dari 25 tahun pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara,” tandas Dansat.

Menurutnya, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam memperingati HUT Perak pengabdian Akabri 95 bagi Bangsa dan Negara di Kota Ambon, yakni aksi donor darah, serta pembagian sembako kepada masyarakat.

“Kita lakukan aksi donor darah serta pembagian sembako kepada masyarakat ini sebab kita mengerti kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat ditengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini,” tutur Dansat.

Baca Juga: Brimob Semprot Disinfektan Sejumlah Lokasi di Ambon

Untuk aksi donor darah seluruh alumni yang mengabdi di Maluku telah dilaksanakan yang dipusatkan di Lanud Pattimura, sementara untuk penyaluran sembako ini difokuskan kepada masyarakat di Desa Laha dan Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon.

Pembagian bantuan sembako ini, dilakukan oleh 9 personil Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Noovi Sapulette

“Kita berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas normal seperti sedia kala,” harap Dansat. (S-21)