DOBO, Siwalimanews – Gugus Tugas Perecapatan Penanganan Covid-19 Aru memastikan, besok, Kamis (28/5) 11 warga yang menjalani karantina di SMPN 1 Aru dikembalikan ke keluarga masing-masing.

Ketua Gugus Tugas Aru, Johan Gonga menjelaskan, 11 warga tersebut dipastikan akan dikembalikan ke keluarga masing-masing, selain masa karantina selesai juga didukung oleh hasil rapid test mereka non reaktif alias negatif.

“Saya minta 11 warga yang akan dipulangkan ini untuk selalu jalankan protokoler kesehatan walaupun sudah pulang ke rumah masing-masing,” ujar Gonga kepada Siwalimanews usai lakukan peninjauan di lokasi karantina, Rabu (27/5).

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Aru Fredrik Hendrik mengaku, sebelumnya juga dua ibu bersama 1 bayi berumur 14 hari dan dua anak serta balita telah dipulangkan lebih dulu.

“Kedua ibu bersama bayi dan balita tersebut di pulangkan duluan karena pertimbangan kesehatan mereka,” ungkap Hendrik.

Baca Juga: Murad Kunjungi Sejumlah Rumah Sakit

Menurutnya, mereka dipulangkan namun dianjurkan untuk lakukan karantina mandiri di rumah dan akan dikontrol oleh tim kesehatan. Untuk itu jika ada informasi, bahwa tim membeda-bedakan warga yang dikarantina, dengan memulangkan ibu dan anak lalu lainnya tidak, itu tidak benar.

“Semuanya itu atas pertimbangan yang matang yang diambil ketua tim terkait dengan kondisi kesehatan ibu dan anak-anak ini,” tutupnya. (S-25)