AMBON, Siwalimanews –  Gubernur Maluku Murad Ismail menujuk Kepala Dinas Kehutanan Sadli Ie sebagai pelaksana harian Sekda Maluku menggantikan Kasrul Selang.

Penunjukan itu sesuai dengan SK Gubernur Nomor 241 yang ditindak lanjuti dengan pelantikan oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno di Lantai VII Kantor Gubernur, Senin (19/7) siang.

Penunjukan pelaksana harian sekda itu terkesan mengada-ada lantaran Kasrul sendiri hari ini terlihat berada di ruang kerjannya dan memimpin sejumlah rapat koordinasi.

Kasrul sebelumnya memang divonis Corona dan telah selesai menjalani isolasi mandiri di RSUD dr M Haulussy selama 14 hari.

Sesaat sebelum pelantikan Kasrul terlihat keluar terburu-buru meninggalkan Kantor Gubernur, tanpa mau memberi keterangan kepada wartawan yang berupaya mencegatnya.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi, BKKBN Sambangi DPRD Maluku

Selain melantik pelaksana tugas sekda, Gubernur juga menunjuk David Katayane sebagai Plh Karo Umum, menggantikan pejabat lama Abdullah Maruapey.

Jabatan Karo Administrasi Pimpinan yang dipegang Melky Lohy dijabat oleh Abdullah Maruapey, sementara Lohy digeser ke Karo Organisasi.

Ada juga sejumlah jabatan administratur dan pengawas, di lingkup pemprov yang diganti, beserta sejumlah Kepala UPTD Dinas Pendapatan, serta pengawas lainnya. (S-39)