AMBON, Siwalimanews – Menjelang hari raya Idhul Adha 1442 hijryah, Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan Maluku menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia qurban di Masjid Raya Al Fatah Ambon.

Penyerahan satu ekor sapi ini dilakukan langsung oleh Ketua Sinode GPM Elifas Tomix Maspaitella dan diterima oleh Imam besar Masjid Raya Al Fatah, RR Hasanusi di kompleks masjid tersebut, Jumat (16/7).

Maspaitella di sela-sela penyerahan hewan kurban tersebut menjelaskan, penyerahan hewan qurban ini, merupakan bentuk solidaritas dalam meningkatkan persekutuan antar umat beragama di Kota Ambon.

“Penyerahan hewan qurban ini merupakan bentuk solidaritas, guna mempererat persekutuan umat beragama di Kota Ambon,” ujar Maspaitela.

Menurutnya, penyerahan hewan qurban bukan baru pertama kali dilakukan Sinode GMP, melainkan telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu dan terus dilakukan hingga saat ini.

Baca Juga: DPRD Apresiasi Kinerja Basarnas Ambon

Mantan Sekum Sinode GMP ini berharap, hewan qurban yang diberikan dapat digunakan dengan baik kepada semua umat Muslim yang membutuhkannya.

Sementara itu, Imam RR Hasanusi pada kesmepatan itu, memberikan apresiasi kepada Sinode GMP yang telah memberikan hewan qurban kepada jamaah Masjid Raya AlFatah.

“Atas nama jamaah Masjid Raya Al Fatah, kami menyampaikan apresiasi kepada pihak Sinode GPM yang telah memberikan hewan qurban, yang nantinya disembelih kemudian dibagikan kepada umat yang membutuhkannya,” ungkap Hasanusi. (S-50)