AMBON, Siwalimanews – Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Kapolda Irjen Baharudin Djafar dan Wakapolda Brigjen Jan de Fretes menghadiri pemancangan tiang pertama pembangunan konstruksi gedung kantor dan fasilitas umum Polda Maluku di kawasan Tantui, Jumat (18/9)

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Maluku dikenal dengan provinsi kepulauan, untuk itu diharapkan pembangunan gedung kantor Polda Maluku reperesentatif adalah proses mendorong kinerja suatu institusi.

Selain itu, lebih memaksimalkan dan memperluas pelayanan kepada masyarakat dan Pemda tentu akan mendukung kepolisian dalam penegakan hukum dan harkamtibmas.

“Untuk itu saya berharap kepada PT Adikarya secara umum dapat mendukung pembangunan di Maluku, sehingga ada tenaga kerja dan materiil yang diambil dari daerah ini sehingga membuka kesempatan kerja bagi masyarakat lokal,” harap gubernur.

Selain itu, patut juga disyukuri kata gubernur, dikarenakan kondisi dan stabilitas kemananan di Maluku semakin kondusif dimana agenda lokal dan nasional sukses dilaksanakan di daerah ini. Kesusksesan tersebut didukung oleh kepolisian jajaran Polda Maluku dibantu TNI dan masyarakat.

Baca Juga: Korsleting Picu Kebakaran di SKIP

“Peran kepolisian yang profesional dan kuat akan diperlukan untuk menghadapi tantangan pelaksanaan tugas ke depan,” ujar gubernur

Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar dalam sambutannya mengatakan,  Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan pembangunan ini serta serius dalam pelaksanaannya, sebab yang diinginkan adalah kualitas bukan hanya tampilannya saja.

“Hari ini, Jumat (19/9) dilakukan peletakan batu pertama dan semua ini terlaksana berkat dukungan penuh gubernur. Kita harus bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Harus kita tinggalkan yang terbaik untuk penerus kita kedepannya,” ucap Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga kinta agar keselamatan kerja harus benar-benar diperhatikan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami sangat respek hormat kepada bapak gubernur, harapan saya semoga seluruhnya berjalan dengan baik, kepada seluruh pelaksana bekerja dengan ikhlas. Kami menaruh harapan besar semoga polda ini kedepannya akan bermanfaat bagi masyarakat Maluku. Semoga apa yang sudah kita buat ini menjadi amal di akhirat nanti,” pungkas Kapolda.

Sebelumnya, Karo Log Polda Maluku dalam laporannya menjelaskan, pembangunan kantor dan fasilitas umum Polda Maluku ini dibangun diatas lahan seluas 5 hektar yang dikerjakan oleh PT Adikarya, dimana proses pelaksanaanya dilaksanakanan sejak 24 juli 2020-19 juli 2021.

Pemancangan tiang pertama ini, turut dihadiri pula oleh Sekda Maluku,  para pejabat utama Polda Maluku, Kapolresta Pula Ambon, Direktur PT Bennatin Surya Cipta, Direktur PT Deta Decon, Ketua Latupati Kota Ambon, Raja Negeri Soya, Raja Negeri Hatve Kecil dan         Raja Negeri Batu Merah. (S-45)