AMBON, Siwalimanews – Group Kulit Kenari di Holand membantu SDN 198 Maluku Tengah seperangkat media pembelajaran, Rabu (7/1).

Media pembelajaran berupa satu unit TV, sound system, DVD dan mic itu diserahkan langsung oleh Group Kulit Kenari di Belanda, Roedi Sapteno didampingi Perwakilan Maluku, Ny H Pormes dan diterima langsung oleh Kepala SDN  198 Malteng, Ny Hajar Lating.

Pormes dalam sambutannya mengatakan, bantuan seperangkat media pembelajaran yang diberikan bagi SDN 198 Malteng ini merupakan sekolah ke-125 yang menerima bantuan dari group kulit kenari sehingga diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang ada di Holand yakni saudara M Sangadji (Groningen) € 30,-; Fam G.C.A Risampessy (Assen) € 35,-; Anonim gift (Hearlem) € 50,-; Mevr G Suurd (Bovensmilde) € 50,-: Mejuft G van Sleen (Bovensmilde) € 50,-; Dhr J Betten (Assen) € 50,-; Usi M.S (Zwolle) € 60,-; Mevr E Fokkens (Assen) € 60,-; sdr J.E.D. Dias (Alphen a/d rijn) € 100,-;  Anonieme gift (Assen) € 100,-; Anonieme gift (Assen) € 100, De’ Club van 5’ stat voor donatures

met een maandelijkse bijdrage van € 5,-  inci verzendkosten  € 45,-, total € 640,-,” ujarnya.

Ditambahkan, bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Group Kulit Kenari untuk pengembangan Pendidikan di Maluku.

Perwakilan Grup Kulit Kenari di Belanda, Roedi Sapteno dalam kesempatan tersebut juga berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” pintanya.

Sementara itu, Kepala SDN 198 Malteng Ny Hajar Lating mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi Group Kulit Kenari yang sudah memberikan seperangkat media pembelajaran ini.

“Memang kalau kita mengikuti perkembangan kurikulum saat ini, media pembelajaran sangat penting untuk pengembangan pendidikan sehingga kami mengucapkan terima kasih krena Group Kulit Kenari telah membantu kami saat ini,” ujarnya.

Ia juga berharap, kedepan SDN 198 Malteng tidak dilupakan untuk kerja sama lainnya. (S-08)