DOBO, Siwalimanews – Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga menghimbau warganya untuk melakukan vaksinasi Covid-19 ketiga atau booster.

Himbauan tersebut disampaikan bupati saat menghadiri paripurna penutupan masa persidangan II dan pembukaan masa persidangan III tahun sidang 2021-2022, Jumat (15/7).

Menurutnya, angka pasien Covid-19 saat ini mengalami peningkatan, sehingga pemerintah pusat telah mengeluarkan surat edaran tentang pergerakan masyarakat yang hendak keluar daerah dan vaksinasi booster bakal jadi persyaratan termasuk perjalanan jarak jauh.

“Kita bersyukur sampai hari ini di Aru, angka Covid-19 masih nihil. Untuk itu saya minta masyarakat serta para anggota dewan yang belum divaksin ketiga segera untuk melakukan vaksin ketiga, karena itu merupakan salah satu persyaratan saat hendak bepergian keluar daerah”.

Menurutnya, sesuai surat edaran Nomor 21 tahun 2022 Satgas Penanganan Covid-19, bahwa sejak tanggal 17 Juli akan diberlakukan vaksin booster bagi pelaku perjalanan.

Baca Juga: Harga Kangkung dan Cabe Rawit Naik 3 Kali Lipat

“Jadi dosis ketiga ini bagi pelaku perjalanan bebas Rapid Antigen/RT- PCR, untuk itu sekali lagi saya minta agar bagi yang belum melakukan vaksin ketiga segera lakukan penyuntikan, karena vaksinasi booster bisa menjaga warga dari paparan Covid-19 dan mengurangi gejala berat yang ditimbulkannya,” pintanya.

Gonga menambahkan, vaksinasi dosis ketiga di Aru masih sangat rendah, sehingga diharapkan masyarakat segera vaksinasi booster.

“Karena orang yang menerima vaksinasi lengkap hingga dosis ketiga atau booster akan lebih terlindungi dari paparan Covid-19,” pesannya. (S-11)