AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Golkar Provinsi Ma­luku memastikan akan ada keter­wakilan perempuan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua  DPD Partai Provinsi Maluku, Ely Toisuta, kepada wartawan, di Ambon, Kamis (16/3).

Dikatakan, dari 9 sampai 10 Caleg partai berlambang pohon beringin itu, tersisip tiga keterwakilan pe­rempuan.

“Justru banyak yang telah mem­persiapkan diri, termasuk saya sendiri, yang mempersiapkan diri untuk ke DPRD Provinsi dapil Kota Ambon, mengingat sudah dua periode ditingkat kota, sehingga tentunya ditugaskan untuk naik,”­ujarnya.

Dengan itu, maka kesiapan diri tentu lebih diperkuat, mengingat wilayah kerja juga otomatis lebih besar.

Oleh karena itu, dibutuhkankan energi yang besar dan terus gencar melakukan sosalisasi kepada selu­ruh masyarakat Maluku yang mem­punyai hak pilih dan menentukan pilihannya pada saat Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi nanti dari 200 persen yang diusulkan partai Golkar, 100 per­sennya belum diputuskan, karena ada seleksi dan pengisian persya­ratan yang harus dipenuhi. Namun untuk sementara, yang sudah masuk sebagai bakal calon legislatif untuk Provinsi, semuanya orang baru,”te­rangnya.

Selaku kader dirinya berharap, akan lahir wakil-wakil rakyat yang baru menghiasi parlemen, baik Kota mauoun Provinsi, yang tentu punya kualitas, wawasan, dan baik dalam berpolitik, sehingga muncul warna-warna baru dalam dunia perpolitikan di daerah ini. (S-25)