AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy meminta DPW PKS Maluku untuk mengkonso­lidasi Kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

“Saya mengingatkan DPW PKS Maluku agar melakukan tugas pen­ting setelah dilantik, yaitu meng­konsolidasikan kemenangan di Pemilu 2024 mendatang agar PKS tidak kehilangan kursi saat pemi­lihan,” pinta Alhabsy, dalam sambu­tannya saat melantik secara virtual MPW dan DPW PKS Maluku, yang berlangsung di Swiss Bellhotel, Senin (22/2).

Kata dia, tugas penting DPW PKS Maluku itu bagaimana bisa konso­lidasikan kemenangan di bidang politik, sehingga bisa berjalan optimal di Maluku.

“Ada dua tugas penting yang harus dilakukan oleh pengurus DPW PKS Maluku yakni mening­kat­kan jumlah kader PKS Maluku dan menambah kursi dewan di seluruh kabupaten/kota,” ujarnya.

Menurut dia, jika ingin menang di pemilu 2024 mendatang haruslah bekerja dari saat ini, supaya jumlah kursi di DPRD kabupaten/kota maupun DPR RI saat ini tidak hilang dan berganti ke partai lain.

Selain itu, Alhabsy meminta ke­pada seluruh Anggota Legislatif PKS harus mampu menjalin kemit­raan yang baik dengan kepala dae­rah, dan mendukung setiap kebi­jakan pemerintah untuk membangun Maluku.

“Seluruh aleg harus mampu menjalin kemitraan yang baik dengan Pemerintah di Maluku maupun Kabupaten kota,” ujarnya.

Sementara Ketua DPW PKS Maluku Azis Sangkala mengatakan, pihaknya akan mengikuti instruksi dari Sekjen PKS terkait dengan kemenangan PKS di Pemilu 2024.

“Kita akan tetap mempertahankan kursi dan mempertahankan rangking kursi,” katanya. Wakil Ketua DPRD Maluku ini juga menambahkan, PKS Maluku akan terus meningkatkan pertumbuhan kader dan membina maupun mengotimalkan kapasitas mereka. (S-16)