AMBON, Siwalimanews – Tak hanya di Kecamatan Leihitu dan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru dan Buru Selatan, namun DPD Partai Golkar Maluku juga membagikan beras kepada masyarakat terdampak virus corona atau corona virus disease (Covid-19) di Desa Liang dan Waai, Kecamatan Salahutu dan Kota Ambon, Senin (8/6).

Ketua DPD I Partai Golkar Ma-luku, Ramly Ibrahim Umasugi se-cara simbolis menyerahkan beras yang dikemas dalam karung 10 kilogram. Selain itu juga dibagikan masker kepada masyarakat.

Turut mendampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Maluku Lessy Siahaya, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Yusri AK Mahedar, Ketua Fraksi Golkar DPRD Maluku Rasyid Efendy Latu-consina dan sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Maluku.

“Penyerahan bantuan tersebut sebagai langkah Partai Golkar  Maluku Peduli Kemanusiaan di tengah mewabahnya pendemik virus corona,” ungkap Umasugi, dalam press releasenya, yang diterima Siwalima, Senin (8/6).

Bupati Buru dua periode mengaku, kepedulian dari Partai Golkar ini dilakukan di seluruh Indonesia, mengingat kondisi Indonesia sementara dilanda bencana non alam yang mengakibatkan perekonomian di Indonesia merosot jauh.

Baca Juga: Kapolda Maluku Minta Polres Jajaran Transparan ke Media

Hal itu berpengaruh pula terhadap mata pencaharian masyarakat, sehingga mengakibatkan kesusahan dikalangan masyarakat,  terutama masyarakat ekonomi lemah atau kurang mampu. Untuk itu, Partai Golkar Maluku turut terpanggil untuk bisa membantu masyarakat.

“Walaupun dengan sentuhan yang tidak seberapa yang paling utama bisa sedikit membantu masyarakat di Waai, Liang dan Kota Ambon,” ujarnya.

Ramly juga ikut terjun langsung membagikan masker kepada masyarakat.

Ramly menghimbau  masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta sosial distance dan phsical distance, serta mengikuti protokol kesehatan. (S-16)