MASOHI, Siwalimanews – Partai Golkar Maluku Tengah menggelar temu kader bersama calon anggota legislatif DPR dapil Maluku Azis Samual yang dipusatkan di Kantor DPD II Golkar Malteng, Senin (2/10).

Ketua Golkar Malteng Rudolf Lailossa menjelaskan, temu kader sekaligus konsolidasi partai yang melibatkan pengurus di tingkat DPD II dan pengurus Cabang Golkar Kecamatan Amahai, TNS serta Tehoru dan Telutih, guna bertatap muka secara langsung dengan H Azis Samual untuk membicarakan berbagai strategi guna dapat memenangkan Partai Golkar pada perhelatan Pileg 2024 mendatang, baik DPR, DPRD Maluku maupun di DPRD Kabupaten Maluku Tengah.

“Temu kader ini bertujuan untuk membicarakan berbagai strategis dalam pemenangan Partai Golkar nantinya termasuk bisa mengakomodir satu kursi di DPR dari dapil Maluku pada pileg 2024,” jelas Lailossa kepada Siwalimanews, usai temu kader.

Untuk itu Lailossa optimis, Golkar Maluku mampu untuk meraih satu kursi di DPR dalam perhelatan pileg 2024 mendatang. Pasalnya, pada Pileg 2019 kemarin, Partai Golkar kehilangan satu kursi di Senayan dari Dapil Maluku.

Namun realitas itu telah menjadi evaluasi mendalam, sehingga pada pileg 2024 mendatang, raihan suara Golkar akan dimaksimalkan guna merebut kembali perolehan kursi yang hilang kemarin.

Baca Juga: Polres SBB Salurkan Ratusan Buku ke SD  BPD Laiuen

“Pada pileg 2024 nantinya kita DPD II Partai Golkar Malteng maupun DPD II Partai Golkar se-Maluku dan DPD I sangat optimis  bisa memenangkan satu kursi di Senayan nantinya,” ujar Lailossa.

Dijelaskan, temu kader Partai Golkar bersama H Azis Samual itu bisa memberikan jawaban pasti, bahwa partai golkar solid dan siap melaksanakan tuntutan partai dalam pesta demokrasi terutama pileg 2024.

Dari caleg yang ada, prinsipnya DPD II Partai Golkar Malteng tidak berpihak kepada salah satu kandidat tertentu, tetapi yang dilakukan adalah konsolidasi partai dan juga caleg kepada simpatisan maupun pendukung Partai Golkar.

“Siapa yang bisa masuk di Senayan itu nanti, tetapi yang paling utama adalah bagaimana komitmen kita untuk bisa merebut kembali satu kursi di DPR dari dapil Maluku. Itu tugas kami sebagai pengurus maupun kader maupun semua pengurus di tingkat kecamatan sampai desa,” tegasnya.

Ia menambahkan, DPD II Golkar Malteng bersama jajaran di bawahnya sampai akar rumput, berkomitmen untuk memenangkan pesta demokrasi pileg 2024, baik di DPR, DPRD Maluku hingga DPRD Kabupaten Maluku Tengah.(S-17)