AMBON, Siwalimanews – Calon Wakil Presiden Nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka menegaskan, Provinsi Maluku harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat.

Bahkan Putera sulung Presiden Joko Widodo ini mengaku, kaguman dengan kondisi Maluku dan secara khusus Kota Ambon dengan sumber daya alam dan manusia yang luar biasa. Untuk itu, sumber daya yang ada di Maluku harus mendapat perhatian khusus, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Maluku ini perlu perhatian khusus dari aspek pembangunan agar ekonomi masyarakat dapat bertumbuh lagi,” ujar Gibran dalam acara dialog bersama komunitas kreatif yang berlangsung di Red Brick Kafe di kawasan, Karang Panjang, Senin (8/1).

Gibran yang juga Walikota Solo ini menegaskan, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, maka pemerataan pembangunan harus menjadi prioritas di Maluku. Pasalnya, tanpa adanya pemerataan  pembangunan yang bermuara pada peningkatan akses dan konektivitas, maka tidak akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

“Kalau kita ingin pertumbuhan ekonomi naik, maka pemerataan pembangunan untuk peningkatan akses dan konektifitas itu harus dilakukan dan kita akan mendorong itu,” janji Gibran.

Baca Juga: Bupati Harap Generasi Muda Lestarikan Budaya

Gibran juga mendorong agar ada perhatian serius terhadap daerah-daerah di Maluku yang masuk kategori miskin ekstrim dan daerah dengan tingkat stunting yang tinggi dengan adanya kebijakan yang lebih baik.(S-20)