AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Gerindra Maluku optimis dapat mempertahankan 1 kursinya di DPR yang saat ini sementara diduduki oleh Hendrik Lewerissa.

Optimisme ini diungkapkan Ketua Penjaringan bakal calon anggota legislatif Gerindra Maluku, Ricky Palijama kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (21/2).

Partai Gerindra kata Palijama, pada prinsipnya memiliki keinginan tetap mempertahankan kursi di DPR, tetapi memang tidak gampang untuk memetakan, mengingat penyumbang suara pada pemilu tahun 2019 lalu yakni Taslim Aziz yang kini telah meninggal dunia.

“Memang Taslim Aziz yang hampir 20 ribu suara meninggal dunia, tetapi kita optimis pak Hendrik dengan suara pribadi yang mencapai 60 ribu akan mengalami peningkatan karena memiliki kinerja yang terukur,” ungkap Palijama.

Selain itu menurut Palijama, dengan adanya komposisi 30 persen perempuan yang diisi oleh bakal calon yang mumpuni, telah menambah keyakinan Partai Gerindra untuk tetap mempertahankan kursi di DPR.

Baca Juga: TPID Tanimbar Pantau Stok dan Harga Pangan

Pasalnya, sejak pendaftaran dibuka pada awal Januari lalu, secara umum untuk kuota minimal bakal calon DPR telah terisi dan akan diusulkan untuk mendapatkan rekomendasi DPP. Empat balon DPR yang telah mendaftar yakni, Hendrik Lewerissa, Irma Betaubun, Hanifa Hehanussa dan Kolenel Rudolf Pical yang semuanya mempunyai kemampuan untuk mendapatkan dukungan suara masyarakat.

“Partai Gerindra memiliki soliditas kader dan pengurus yang terukur, itu terbukti dengan secara struktural jarang berkonflik dan kader punya semangat untuk mempertahankan kursi DPR dan DPRD dan ini menjadi modal bagi kemenangan di pemilu 2024 nanti,” tandas Palijama.(S-20)