AMBON, Siwalimanews – Meski perhelatan Pemilihan Presiden masih dua tahun lagi, namun antusias dan dukungan bagi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya untuk maju sebagai calon presiden 2024 terus mengalir.

Perjuangan menjadikan Prabowo sebagai Presiden RI ke-8 ini dimulai dengan deklarasi dukungan bagi Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2024, yang diikuti seluruh kader dan simpatisan. Deklarasi disampaikan seluruh DPC dan Pimpinan DPD Partai Gerindra Maluku, di Santika Hotel, Senin (25/7).

Ketua Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa dalam orasi politiknya, memberikan apresiasi bagi seluruh kader dan simpatisan yang telah bekeringat, bahkan mencucurkan darah untuk menjadi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2019 lalu tetapi gagal.

“Pasca pilpres tersebut, terjadi polarisasi di kalangan anak bangsa yang cukup tajam, maka saat itu bangsa dan negara berada diujung perpecahan, tetapi dengan kebesaran hati dan jiwa patriotisme, Prabowo menyatakan mendukung Jokowi dan Ma’aruf Amin serta bersedia menjadi pembantu presiden,” ucap Lewerissa.

Prabowo Subianto kata Lewerissa, lebih memilih mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa dari pada kepentingan pribadi maupun golongan, sebab Gerindra tidak mau bagian sejarah yang menyebabkan perpecahan bangsa, tetapi harus mengedepankan  persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga: PAN SBT Calonkan Murad Ismail Sebagai Wakil Presiden

Menjelang perhelatan pemilihan presiden tahun 2024, DPD Partai Gerindra Maluku kembali melakukan deklarasi dan memberikan dukungan kepada Ketua umum Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai calon Presiden.

Deklarasi yang dilakukan ini, adalah rangkaian kegiatan sebelum memasuki agenda rapat pimpinan nasional Partai Gerindra, yang akan diselenggarakan di akhir bulan Juli ini.

“Sepantaslah sebagai keluarga besar Partai Gerindra kita ingin menyeragamkan gerak langkah perjuangan yang tidak pernah berubah idealisme untuk meminta kesediaan Prabowo Subianto mencalonkan diri sebagai calon presiden RI tahun 2024,” ungkap Anggota DPR Dapil Maluku ini.

Terkait dengan kandidat calon wakil presiden yang akan mendampingi Ketua Umum, keluarga besar Partai Gerindra Maluku menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum  dan DPP Gerindra.

“Kami hanya aparatur partai di daerah, sehingga mempercayakan sepenuhnya, sebab keputusan sebagai bakal calon presiden terkait siapapun yang nantinya dipinang sebagai pendamping pak Prabowo, kami akan tetap menerima dan bekerja sungguh-sungguh,” tutur Lewerissa.

Kendati menjadi hak prerogatif Ketua Umum, namun Lewerissa mengungkapkan keinginannya agar calon pendamping ketua umum idealnya seorang negarawan, nasionalis, patriotis serta memiliki wawasan kebangsaan yang kuat, dan cinta tanah air bahkan, seseorang yang tentunya miliki dampak elektoral untuk pemenangan.

“Saya percaya, tentu pertimbangan-pertimbangan itu sudah ada dalam pemikiran Pak Prabowo Subianto sebagian calon presiden maupun dewan pimpinan pusat,” tandas Lewerissa. (S-20)