AMBON, Siwalimanews – Aksi demo gerakan Tarung Derajat yang dibawakan oleh para atlet terbaik asal Maluku akan mewarnai prosesi pelantikan Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat Maluku, periode 2022-2027 yang akan berlangsung di Banda Naira Room Swissbel-Hotel, Selasa (26/7).

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Pengprov Kodrat Maluku Novel Haulussy saat dikonfirmasi Siwalimanews, Senin (25/7) membenarkan, bahwa proses pelantikan Pengprov Kodrat Maluku akan berlangsung besok, Selasa (26/7) dan akan dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Besar Kodrat Indonesia Bambang Soesatyo, yang juga Ketua MPR.

“Semua persiapan pelantikan sudah fix, tinggal pelaksanaanya nanti pada besok hari, Selasa (26/7) di Banda Naira Room Swissbel-Hotel. Pelantikan ini akan dilakukan langsung oleh Pak Bambang selaku Ketua PB Kodrat Indonesia, dan Pak Bambang sudah fix hadir saat pelantikan nanti,” jelas Novel.

Pada proses pelantikan nantinya kata Novel, para atlet terbaik Tarung Derajat Maluku akan menyajikan demo atau peragaan olahraga ini. Demo ini juga sekaligus sebagai sambutan kepada Ketua PB Bambang Soesatyo serta sejumlah Guru Besar Tarung Derajat yang akan hadir, bahwa Maluku siap untuk memajukan olahraga ini.

“Demo yang nantinya dibawa oleh para atlet ini, akan kita tunjukan kepada Ketua PB Kodrat Indonesia dan para guru besar yang hadir, bahwa Kodrat dibawa pimpinan Kang Putra Latuconisna dan pembina Ibu Jaqueline Sahetapy, serta seluruh pengurus Kodrat Maluku, telah siap untuk memajukan olahraga ini di Maluku,” ucap Novel.

Baca Juga: Dinas Koperasi Didesak Buka Akses bagi UKM

Selain itu kata Novel, peragaan atau demo yang dibawakan nanti juga bertujuan untuk menunjukan kepada para tamu dan undangan yang hadir, bahwa inilah olahraga Tarung Derajat yang merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Indonesia.

Novel berharap, dengan dilantiknya kepengurusan Pengrov Kodrat Maluku periode 2022-2027 dibawa kepemimpinan Kang Putra Latuconsina, olahraga Tarung Derjat di Procvinsi Maluku akan lebih maju dan berkembang serta lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas di bumi raja-raja ini. (S-06)