AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku melalui Biro Sumber Daya Manusia memberikan pembekalan dan berbagi pengalaman kepada Bintara Remaja Pendidikan Pembentukan Gelombang I tahun 2022.

Pembekalan yang diberikan sejumlah pejabat utama ini, dilaksanakan secara tatap muka di aula Mapolda Maluku, Kamis (21/7) kemarin.

“Pembekalan ini diberikan oleh Irwasda, Dirintelkam, Direskrimum, Kabid Propam dan saya serta Ketua Asabri Wilayah Maluku,” ungkap Karo SDM Polda Maluku Kombes Denny Yono Putro dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (22/7).

Pelaksanaan pembekalan kata Denny, dilakukan secara bertahap, dimana bintara remaja mendapatkan materi dan pengalaman internal kepolisian oleh pejabat utama Polda Maluku, kemudian dilanjutkan dengan materi masa depan oleh pimpinan Asabri.

Dengan adanya pembekalan tatap muka ini, para pimpinan mengharapkan, bintara remaja dapat berkembang dan Ilmu yang didapat, dapat diterapkan pada saat melaksanakan tugas ke depan. Pada pembekalan tersebut, para pejabat utama mengharapkan agar para bintara ini menghindari masalah-masalah yang yang dapat merugikan diri sendiri, institusi dan orang lain.

Baca Juga: Polresta Gagalkan Penyelundupan 100 Gram Sabu Jaringan Kalimantan

“Bintara remaja diharapkan agar benar-benar tahu dan memaknai diri sebagai anggota Polri yang diberikan hak oleh negara untuk melaksanakan tugas kepolisian, dan mereka digaji untuk melaksanakan itu. Maka dari itu sangat diharapkan dengan umur yang muda, jiwa yang muda, dapat melaksanakan tugas dengan bersemangat dan penuh tanggung jawab,” harapnya. (S-10)